(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek menggelar sosialisasi Program Manfaat Layanan Tambahan (MLT) kepada karyawan PT AGRO MEDIKA NUSANTARA di Rumah Sakit Umum (RSU) PTPN VIII Subang Jawa Barat.

Sosialisasi tersebut merupakan salah satu rangkaian acara rapat koordinasi teknis (Rakornis) yang diadakan rutin mingguan oleh Rumah Sakit PTPN VIII Subang dan dihadiri oleh pejabat dan karyawan rumah sakit.

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Purwakarta Wira Junjungan Sirait mengatakan, sosialisasi MLT BPJamsostek sejatinya untuk memberikan kemudahan dan berbagai manfaat tambahan bagi para peserta BPJamsostek.

“Kami selalu menanamkan pemahaman program MLT dan aplikasi JMO untuk memudahkan peserta mengakses jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Wira kepada wartawan, Selasa (21/5/2024).

Menurutnya, antusiasme dari peserta sosialisasi sangat tinggi terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan, khususnya seputar Pinjaman Renovasi Rumah (PRP), Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP), Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen (KPR/KPA), juga tentang program SERTAKAN atau Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda

“Syarat untuk mendapatkan manfaat layanan tambahan ini, antara lain perusahaan segmen Penerima Upah (PU), terdaftar pada program Jaminan Hari Tua (JHT) dengan masa kepesertaan minimal 1 tahun dan perusahaan harus tertib administrasi juga tertib iuran,” terang Wira.

Pengajuan pinjaman/kredit untuk MLT dan pendaftaran SERTAKAN dapat juga dilakukan melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMo).

“Lewat sosialisasi program MLT, kami juga memberikan pelayanan kepada karyawan PT. Argo Medika Nusantara dalam upaya peningkatan pengguna aktif JMO. Di antaranya, pengecekan data peserta, reset akun JMO, membantu registrasi akun aplikasi JMO dan lainnya sesuai kebutuhan peserta,” ujar Wira.

Wira pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Agro Medika Nusantara di RSU PTPN VIII Subang yang telah memberikan kesempatan kepada pihaknya mensosialisasikan program MLT.

“Kami tegaskan pula, berbagai program dan manfaat yang diberikan BPJamsostek merupakan bukti hadirnya negara dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat pekerja,” ucapnya. (DR)

Tinggalkan Balasan