Home / NASIONAL / BPBD Asahan Berhasil Evakuasi Warga Air Joman Yang Hanyut Di Sungai 

BPBD Asahan Berhasil Evakuasi Warga Air Joman Yang Hanyut Di Sungai 

(pelitaekspress.com) -ASAHAN- Seorang Pria bernama Rizki Adha Sitorus (22) warga Dusun 1 Desa Air Joman, Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan dilaporkan hanyut pada hari Rabu 1 Juli 2020 di aliran sungai Silau sekitar Pantai Napal Lingkungan III (tiga) Kelurahan Binjai Serbangan, Jumat (03/07/2020).

Tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Kabupaten Asahan, BNPP Pos Tanjung Balai, pihak Kelurahan dan dibantu masyarakat sekitar. Melakukan pencarian Kamis 2 Juli 2020 sejak pukul 08.00 Wib.

Pencarian dilakukan dengan melaksanakan penyisiran sungai  menggunakan perahu LCR dari titik awal korban dilaporkan hilang/ tenggelam.

Dengan kerjasama yang baik dan bersungguh sungguh, akhirnya korban hanyut pun berhasil ditemukan pada pukul 17.15 Wib dalam kondisi sudah meninggal dunia.Tersangkut di tumpukan kayu dipinggir sungai radius lebih kurang 6 KM arah hilir dari titik awal korban tenggelam.

Korban pertama sekali ditemukan masyarakat, yang selanjutnya dilaporkan pada Tim SAR gabungan. Kemudian Tim SAR gabungan dibantu masyarakat langsung mengevakuasi korban dari sungai, selanjutmya dibawa dan diserahkan ke pihak keluarga di rumah duka. (Doni)

DIBACA 655 kali

About pelitaekspres

Check Also

DR Chan Nurul Hidayah, S.H.,M.H. terima mandat ABRI-1 Untuk DPD Kabupaten Pringsewu

(pelitaekspres.com) – BANDAR LAMPUNG – DR Chan Nurul Hidayah S.H.,M.H. terima mandat ABRI-1, (Anies Baswedan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.