Home / Komando / Bhabinkmatibmas Polsek Simpang Empat Imbau Peternak Lembu Antisipasi PMK 

Bhabinkmatibmas Polsek Simpang Empat Imbau Peternak Lembu Antisipasi PMK 

(pelitaekspres.com) – ASAHAN – Polsek Simpang Empat Polres Asahan melakukan imbauan kepada Kepala Desa dan warga yang memiliki hewan ternak sapi untuk mengantisipasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), Minggu (19/6).

Pada kegiatan ini personel Bhabinkmatibmas Bripka S. Sinuhaji menyambangi pemilik ternak Iwan Syahputra (21) warga  Dusun 1-A Desa Silomlom Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan.

“Kepada pemilik ternak dihimbau agar menjaga kesehatan hewan ternak. Bilamana ada lembunya sakit segera memberitahu kepada Kades atau Bhabinkamtibmas guna penanggulangan penyakit secara tepat dan cepat,” kata S. Sinuhaji.

Selain itu dikatakan Sinuhaji, dirinya juga mengimbau kepada Kepala Desa agar meneruskan laporan masyarakat kepada bhabinkamtibmas agar bisa di laksanakan penanganan lebih cepat dan tepat.

“Kepada para pemilik lembu juga dihimbau bilamana hendak di jual untuk dikonsumsi segera melaporkan ke Mantri Hewan guna di chek lembunya apakah layak untuk di konsumsi atau tidak,” ucapnya.

Sementara Kapolsek Simpang Empat AKP Cahyandi SH berharap agar warga masyarakat khususnya pemilik lembu tahu menjaga kesehatan lembunya.

“Diharapkan dari hasil kegiatan sosialisasi itu dapat terjalinnya hubungan baik antara warga dengan Polri sehingga terciptanya Kamtibmas yang baik,” pungkasnya (Doni).

About admin adminku

Check Also

Kabag OPS Polres Aceh Timur Bersikan Ikan Di Jalan Raya, Kok Bisa?

(pelitaekspres.com) -ACEH TIMUR-Kabag OPS Polres Aceh Timur Kompol Yusuf Hariadi, S.H.,M.Si.Melakukan pembantuan evakuasi Mobil pick …

Tinggalkan Balasan