(pelitaekspres.com) -TUBABA- Dalam upaya penanganan stunting diwilayah kecamatan Tulang Bawang Tengah, pemerintah kecamatan setempat berkolaborasi bersama komunitas Gerakan Berbagi (GeBer) yang dilakukan di balai tiyuh (desa) Tunas Asri pada Jum’at, (01/03/2024).

Dijelaskan camat Tulang Bawang Tengah Nazarudin, kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial yang berupa pemberian makanan tambahan bagi bayi dua tahun (baduta), dan bayi lima tahun (balita). Pemberian makanan tambahan bagi para bayi tersebut yang termasuk kategori stunting atau beresiko stunting sebanyak 37 paket di tiyuh Tunas Asri.

Turut hadir pada acara tersebut, selain camat Tulang Bawang Tengah Nazarudin beserta rombongan, juga didampingi kepala tiyuh Tunas Asri Suharno, aparatur tiyuh,  bidan desa (bindes), kader posyandu, serta puluhan peserta penerima bantuan makanan tambahan ibu dan balita.

“Selaku camat saya meyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada komunitas GEBER, yang di inisiasi oleh bapak Dr. Rizky, S.H.,M.H. yang juga merupakan kepala seksi pidana khusus (kasi pidsus) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) atas perhatian dan bantuannya kepada anak- anak kami yang ada di tiyuh Tunas Asri ini “Ujar Nazarudin.

Nazarudin berharap, semoga apa yg dilakukan pihaknya dapat bermanfaat bagi para penerima. Serta dapat memberikan dampak yg positif bagi balita atau baduta, agar dapat menjadi lebih sehat menuju Tubaba Zero Stunting. (Red)