Home / OTOMOTIF / TDM-MOTOR / Bersama Astra Motor Imam Bonjol : Tips Memilih Oli Motor Kotak Masuk

Bersama Astra Motor Imam Bonjol : Tips Memilih Oli Motor Kotak Masuk

(pelitaekspress.com) – BANDAR LAMPUNG – Salah satu komponen yang paling sering diganti oleh konsumen adalah oli mesin. Oli mesin idealnya diganti setiap tiga bulan sekali, agar tetap mendapatkan performa prima.

Bagi sebagian konsumen yang jarang membeli oli pada agen resmi seperti bengkel AHASS harus lebih cermat dalam memilih oli yang tepat,” pesan Robby Caroko, Mekanik AHASS Astra Motor Imam Bonjol.

”Setiap motor itu berbeda jenis olinya terutama pada kapasitas mesin diatas 150 cc itu akan berbeda dengan kapasitas mesin yang dibawah 150 cc,” kata Robby.

Tak kalah penting, sesuaikan tingkat kekentalan pelumas dengan kebutuhan motor. Jangan lupa spesifikasi oli juga sesuai dengan tipe motor. ”Agar tidak ribet, konsumen dapat langsung saja ke bengkel resmi Astra Motor,” pesannya.

Tipsnya, pertama perhatikan jenis pelumas yang cocok. Di pasaran, sangat banyak sekali jenis pelumas. Setiap motor memiliki karakteristik dan kebutuhannya masing-masing.

Saran kedua, sesuaikan viskositas. Selain memahami akan jenis pelumas, konsumen juga harus memperhatikan tingkat kekentalan atau viskositas pelumas itu sendiri. ”Kekentalan oli mesin ini harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing motor,” ujarnya.

Kekentalan oli mesin ini akan sangat mempengaruhi daya gesek mesin, serta panas mesin yang dihasilkan. Tak kalah penting, memperhatikan mutu dan spesifikasi. Ini demi keawetan dan kinerja mesin yang prima. ”Jangan lupa untuk tetap menyesuaikan spesifikasi oli mesin dengan tipe mesin motor,” ujarnya.

Hal ini bisa dengan mudah dilakukan, karena umumnya produsen oli mesin telah mencantumkan informasi. Mencakup kegunaan dan spesifikasi oli mesin tersebut, biasanya ada di bagian luar wadah.

Tak kalah penting, percayakan oli mesin di bengkel resmi. Ini adalah cara paling mudah untuk memilih oli mesin yang tepat. “Hal ini bisa anda lakukan sekaligus ketika tiba saatnya servis rutin motor. Pihak bengkel resmi akan memberikan rekomendasi oli mesin yang cocok sesuai dengan tipe dan spesifikasi mesin motor,” ujarnya.

Dengan demikian motor akan mendapatkan oli mesin paling optimal untuk kinerjanya.

AHASS Astra Motor Imam Bonjol berada di Jl. Imam Bonjol No. 273 Kec. Tanjung Karang Barat Kel. Gedong Air Bandar Lampung. Melayani service kunjung ke rumah atau kantor. Info Hub. 0852-1822-3353

 

About admin adminku

Check Also

New Honda BeAT Hadir Makin Trendi untuk Anak Muda Energik

(pelitaekspres.scom) –BANDAR LAMPUNG – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran tampilan sepeda motor New …

Tinggalkan Balasan