(pelitaekspres.com) – JAYAPURA – Satgas Pamtas RI PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ selama 1 Tahun berhasil melaksanakan tugas negara yaitu tugas operasi di wilayah Papua Pegunungan, dan Kini secara resmi purna tugas dan serah terima Satgas Yonif Raider 142/KJ dipimpin oleh Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring acara dilaksanakan di Ruang Aula Marindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (15/04/2023).

Pada Acara tersebut, dilakukan serah terima tugas dan tanggung jawab serta penandatanganan Naskah Memorandum serah terima dari Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf  Esnan Haryadi, kepada Dansatgas Yonif Raider 200/BN Letkol Inf Rahmat Saleh Siregar dan Dansatgas Yonif 721/MKS Letkol Inf Heri Kuswanto.

Turut hadir pada acara tersebut, Para Kasi Korem 172/PWY, Para Dansat dan Kabalak Jajaran Korem 173/PWY.

Danrem 172/PWY Brigjen JO Sembiring  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 142/KJ yang telah melaksanakan penugasan kurang lebih 1 tahun dengan baik.

“Terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 142/KJ atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas. Tidak ada permasalahan maupun pelanggaran yang terjadi selama penugasan,” jelas Danrem 172/PWY.

Lebih lanjut Danrem 172/PWY  menyampaikan mengucapkan selamat datang kepada Satgas Yonif Raider 200/BN dan Satgas Yonif 721/MKS di tanah Papua.

“Laksanakan tugasmu dengan baik, bantu setiap kesulitan yang ada di masyarakat, hindari pelanggaran dan kegiatan yang dapat melukai dan menyakiti perasaan masyarakat,” tegas Brigjen TNI J.O Sembiring.

“Jangan lengah dan tetap selalu waspada terhadap Gangguan Kelompok Separatis Teroris (KST),” imbuhnya.

Sebelum menutup sambutannya, Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring kepada Satgas Yonif Raider 142/KJ menyampaikan selamat jalan kembali ke kesatuan di Sumatera.

“Tetap jaga faktor keamanan, keselamatan dan selalu jaga kesehatan,” tutup Danrem. (Rls/Ags).

 

Tinggalkan Balasan