Home / EKONOMI / Berbagi Sadakoh Jum’at Barokah IWAPI Lampung bersama BKOW Implementasikan Gerakan Serentak Siger

Berbagi Sadakoh Jum’at Barokah IWAPI Lampung bersama BKOW Implementasikan Gerakan Serentak Siger

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) provinsi Lampung bersama Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) lakukan giat amal Jumat Berkah. Berlokasi di sepanjang Jl. Z. A. Pagar Alam hingga ke Jl. Sultan Agung kota Bandarlampung, puluhan paket kebutuhan pokok diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, Jumat (2/12).

Kegiatan sosial kali ini merupakan rangkaian program kerja DPD IWAPI provinsi Lampung dalam rangka menyambut Hari Ibu, tanggal 22 Desember 2022.

Ketua panitia kegiatan, Hj. Emma Suri yang juga menjabat sebagai WKU 17 DPD IWAPI provinsi Lampung mengatakan, kegiatan rutin Jum’at barokah adalah gerakan berbagi sedekah kepada kaum duafa, anak yatim piatu yang kali ini masuk ke program kegiatan rangkaian kegiatan Hari Ibu tahun 2022

“Gerakan Jumat Barokah DPD IWAPI provinsi Lampung bersama BKOW provinsi Lampung bertagline ‘Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat Yang Membutuhkan’ hari di lakukan serentak di seluruh provinsi Lampung menyasar sejumlah masyarakat kurang mampu, dengan memberikan paket kebutuhan pokok bagi mereka yang membutuhkan,”katanya.

Ketua Umum DPD IWAPI provinsi Lampung, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,S.P.,MM mengatakan, Siger merupakan program sosial kemasyarakatan yang diinisiasi oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung dalam hal ini di ketuai oleh Riana Sari Arinal.

“Siger adalah saatnya ikut bergerak untuk rakyat yang membutuhkan, kita memberikan kebutuhan pokok cukup satu hari kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Wanita yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Mitra Indonesia dan Koordinator Global Surya Islamic School ini memastikan, kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh DPD IWAPI Provinsi Lampung dan DPC IWAPI di Kabupaten/Kota.

“DPD IWAPI menyiapkan ratusan paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat Bandarlampung baik hari ini dan pada tanggal 16 desember yang akan datang. Walau nilainya tidak seberapa, harapannya semoga berkah,” ungkap Bunda Reny, sapaan akrabnya.

Salah seorang penerima paket kebutuhan pokok, Rohani (61), diketahui berprofesi sebagai pedagang kaki lima di Jl. Z. A. Pagar Alam merasa terbantu akan pemberian paket kebutuhan pokok oleh DPD IWAPI provinsi Lampung.

“Cukup, sangat cukup ini, ada beras dan sembako, kalau untuk sehari ya sangat cukup untuk saya,” ujarnya setelah menerima satu paket kebutuhan pokok.

Di tempat yang sama, Sumini pedagang kaki lima juga berharap agar hal tersebut dapat menjadi contoh organisasi yang lain. Agar bantuan serupa dapat dirasakan seluruh masyarakat yang tergolong kurang mampu.

“Ya harapannya tidak terpaku pada momen-momen tertentu, bisa dilaksanakan oleh yang lainnya, karena ini jujur saja bagi masyarakat seperti kami sangat terbantu, mungkin kalau diadakan setiap hari Jumat semua bisa merasakan perhatian yang sama,” bebernya. (rls/*)

About admin adminku

Check Also

Berbagi Kebahagiaan dengan Anak-anak Penyintas Gempa Cianjur, Pegawai PLN Mengajar di Sekolah Darurat

(pelitaekspres.com) –CIANJUR-  PT PLN (Persero) melaksanakan program PLN Mengajar di sekolah dasar yang bangunannya rubuh …

Tinggalkan Balasan