(pelitaekspres.com) –BANDAR LAMPUNG – Selama Ramadhan 1445 Hijriyah, Yayasan Alfian Husin dan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menyiapkan serta membagikan takjil dan makanan berupa nasi kotak di 29 titik di Kota Bandar Bandar Lampung, termasuk di . Masjid Baitul Ilmi kampus biru itu.

“Alhamdulillah, sudah tiga hari ini kami selalu membagikan 100 kotak nasi dan takjil untuk berbuka puasa kepada kaum dhuafa di Kota Bandar Lampung dan Jemaah Masjid Baitul Ilmi,” kata Ketua Yayasan Alfian Husin Ary Meizari, S.E., MBA., didampingi Ketua Dewan Pembina Yayasan Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A., kemarin.

Ary Meizari menjelaskan nasi kotak untuk berbuka puasa selama Ramadhan 1445 Hijriah ini sudah dibagikan ke wilayah TPA Bakung dan keluarga pasien RSU Abdul Moeloek. Hari ini (Jumat,15/3/24) akan kami bagikan di wilayah Kaliawi, Tanjungkarang Pusat,” kata Ary, yang juga Ketua Apindo Provinsi Lampung itu.

Dia juga mengatakan pembagian nasi kotak selama Ramadhan dilakukan mulai Rabu (13/3/24) hingga Selasa (9/4/24). “Alhamdulillah, setiap tahun kami dari Yayasan Alfian Husin mendapatkan kelapangan rezeki hingga kami dapat berbagi kepada saudara-saudara muslim kita yang menjalankan ibadah Puasa. Pembagian dilakukan mahasiswa UKM IIB Darmajaya dan Organisasi APIK,” kata dia.

Di lain pihak, Sekretaris Yayasan Alfian Husin Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya juga menyiapkan takjil dan makanan berbuka puasa di Masjid Baitul Ilmi Kampus Biru.

Takjil dan makanan berbuka disediakan bukan hanya untuk civitas akademika IIB Darmajaya, tapi juga untuk masyarakat umum. “Sejak awal Ramadhan kami menyiapkan takjil dan makanan berbuka,” kata Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung ini.

Firmansyah juga mengatakan penyediaan takjil dan makanan berbuka juga sebagian dari berbagi kepada sesama muslim terutama yang menjalankan ibadah Puasa Ramadan. “IIB Darmajaya ingin mendapatkan keberkahan atas bulan penuh rahmat dan maghfiroh ini,” ungkapnya.

Menurut dia, takjil dan makanan berbuka juga disiapkan oleh takmir masjid bersama mahasiswa IIB Darmajaya terutama dari UKM As-Salam. “Bagi masyarakat umum yang tidak sempat berbuka di rumah dan sedang berada dalam perjalanan arah ke Rajabasa ataupun ke Tanjungkarang ketika magrib berkumandang dapat mampir sejenak untuk berbuka di Masjid Baitul Ilmi,” kata dia. (**)