Home / Komando / Berani Melumpuhkan Penjahat, Okta Diganjar Penghargaan oleh Kapolres Pringsewu

Berani Melumpuhkan Penjahat, Okta Diganjar Penghargaan oleh Kapolres Pringsewu

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Kapolres Pringsewu Lampung AKBP Rio Cahyowidi berikan penghargaan kepada salah satu warga atas keberanian melawan dan melumpuhkan pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Pringsewu Lampung.

Ialah  seorang pemuda warga Pekon Wonosari, Gadingrejo, Pringsewu, Lampung, bernama Okta Apriyanto (18). Okta diganjar penghargaan oleh Kapolres Pringsewu atas keberanian nya.

Penghargaan diberikan ditengah-tengah acara tasyakuran puncak peringatan HUT ke-76 Bhayangkara yang digelar secara sederhana di kantor Polres setempat. Selasa (5/7/22) siang.

Dalam kesempatan itu, penghargaan juga diberikan kepada tiga personil Satreskrim Polres Pringsewu yakni Aipda M. Iqbal dan Aipda Zultomi yang berhasil meringkus pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dalam waktu kurang dari 24 jam, dan juga Aipda Budiono atas prestasinya telah melakukan input data terbanyak pada aplikasi e-managemen penyidikan periode Januari-Maret 2022.

Juga kepada seorang aparat TNI, Koptu Rudi Hendratmo atas dedikasi terbaik turut serta menjaga harkamtibmas diwilayah kelurahan Pringsewu Selatan dan Pekon Waluyojati, Pringsewu.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, memasuki usia ke-76 tahun, masyarakat berharap polri sudah memasuki taraf profesional. Namun dengan segala keterbatasan yang ada baik personil, sarana, prasarana dan lain lain, tidak mematahkan semangat Polri khususnya Polres Pringsewu untuk melaksanakan tugas kepolisian secara Optimal.

“Tentunya masih banyak kekurangan dalam pelayanan kami, untuk itu kami minta maaf dan kami tetap akan berbenah diri untuk menjadi lebih baik,”ujarnya

Dalam kesempatan itu, Kapolres turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, baik jajaran forkopimda, organisasi / lembaga kemasyarakatan, awak media, potensi masyarakat yang sudah bersinergi dengan polri dalam upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan ditengah masyarakat.

“Dan itu semua sangat kami apresiasi dan berharap sinergitas ini dapat terus terjalin dan di tingkatkan demi kemajuan Kabupaten Pringsewu ini,”harapnya

Selanjutnya kepada personil yang mendapat penghargaan, Kapolres menyampaikan apresiasi serta berharap bisa menjadi inspirasi bagi para peserta yang hadir bahwa kebenaran dan kebaikan itu harus dipertahankan dengan baik.

“Itu semua sangat kami hargai dan kami apresiasi,”ungkapnya.

Dilokasi yang sama Pejabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 kepada Polri khususnya jajaran Polres Pringsewu.

“Semoga tugas-tugas Polri di Pringsewu akan semakin lebih baik lagi kedepan dipimpin Pak Kapolres dan jajaran. Bersama-sama forkopimda yang lain kita membangun suasana yang kondusif dan sinergis di Kabupaten Pringsewu”, ujarnya.

Untuk diketahui, pada puncak perayaan HUT Ke-76 Bhayangkara tahun 2022, Polres Pringsewu menggelar sejumlah rangkaian kegiatan. Pertama mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara secara virtual yang secara nasional dipusatkan di lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian, Semarang Jawa Tengah yang dipimpin langsung Presiden RI Ir Joko Widodo dan dihadiri para ketua lembaga tinggi negara.

Usai upacara dilanjutkan dengan kegiatan tasyakuran yang dihadiri para pimpinan forkopimda, organisasi kemasyarakatan, awak media, purnawirawan/Warakawuri, dan tamu undangan.

Tampak hadir dalam kegiatan, Pejabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Wakil ketua PN Kota Agung Eva Susiana, SH, MH, Kajari Ade Indrawan, SH, Kapten Rachmat mewakili Dandim 0424 Tanggamus, dan Anggota DPRD Fraksi PKB Iin Irawan.(*Rls Mulia Mega)

About admin adminku

Check Also

Aksi pembakaran Di PT AKG Bahuga Oleh Sekelompok Massa, Polda Lampung Pastikan Situasi Di Lokasi Kejadian Kondusif

(pelitaekspres.com) –LAMSEL- Pasca aksi pembakaran yang terjadi di PT AKG Bahuga Kabupaten Waykanan, pada hari …

Tinggalkan Balasan