Home / POLITIK / Bawaslu Pagaralam Gelar Sosialisasi Fasilitasi Pengawasan.

Bawaslu Pagaralam Gelar Sosialisasi Fasilitasi Pengawasan.

(pelitaekspres.com) –PAGARALAM- Guna mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil (JURDIL) badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Pagaralam menggelar sosialisasi Fasilitasi Pengawasan. Bertempat di Favour hotel dan Resto, Rabu (16/11)

Acara sosialisasi menghadirkan nara sumber dari Pol PP, Polres dan Kesbangpol. Kasatpol PP kota Pagaralam, Mastullah dalam uraiannya menjelaskan, pada Pemilu 2024 mendatang, kita harus memilih atau menyalurkan hak pilih dengan penuh perasaan.

“perasaan saat memilih kita harus menggunakannya. Hal mana agar tidak salah pilih.”urainya.

Selain itu juga, kita memiliki tanggungjawab yang besar agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar tanpa hambatan berarti.

“tanggung jawab dan tugas ini harus kita pikul bersama demi suksesnya Pemilu.”imbuhnya, mulai dari masyarakat, pelaksana, pengamanan tentunya berpartisipasi dan bahu membahu.

Perencanaan, Tahapan dan pelaksanaan Pemilu kita lakukan bersama dalam pengawasan.

“Pengawasan ini mutlak sehingga meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, disamping melaksanakan regulasi yang ada oleh penyelenggara, agar semboyan Jurdil Pemilu didapatkan.”katanya.

Pada sesi kedua dari Polres Pagaralam, Aipda.Chandra memberikan materi berkaitan dengan pengawasan Pemilu yang tidak jauh berbeda dengan pemateri pertama. Bilamana ada pelanggaran atau kecurangan yang terjadi Gakkumdu akan hadir di lokasi.

“kecurangan-kecurangan yang terjadi harus diminlisir tentunya lewat pengawasan.”ulasnya.

Yang nantinya kesalahan atau kecurangan dan pelanggaran dimaksud akan ditindaklanjuti oleh Gakkumdu.

Pantauan di lokasi terjadi interaksi yang baik antara pemateri dengan peserta yang dituangkan dalam bentuk tanya jawab.(Rep)

About admin adminku

Check Also

Komisi I DPR RI Kunjungi Kodam II/Sriwijaya

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Komisi 1 DPR RI melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pangdam II/Sriwijaya …

Tinggalkan Balasan