(pelitaekspres.com) -PAGARALAM.- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Pagaralam menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pengawasan Pemungutan Perhitungan Suara, Kamis (08/02).

Acara bimtek dilaksanakan di hotel Favour Resto Pagaralam yang diikuti oleh Panwascam dan PKD se kota Pagaralam. Tujuannya tak lain saat penghitungan suara nantinya tidak ditemukan errornya.

Narasumber bimtek Sapliansyah dari KPU dan Faigal Firdaus mantan komisioner Bawaslu Kabupaten Lahat.

Pengawasan harus tahu terlebih dahulu apa yang diawasi “pengawas harus lebih faham akan ilmu pengawasan karena mengawasi KPPS.”terang nya.

Ditambahkan Faigal Firdaus dalam kenteks ini, Panwascam,PKD dan PTPS harus berkoordinasi dengan baik agar satu suara, hal ini penting agar pemilih tidak bingung dan bertanya-tanya.”urainya.

Bintek ini turut dihadiri oleh ketua Bawaslu kota Pagaralam, Nurweni,Jaka Arazi, Korsek, Rumi Sanjaya. Nampak para  peserta terlihat mengikuti Bintek dengan seksama.

Korsek Bawaslu Rumi Sanjaya kepada media ini menuturkan, Bintek dilaksanakan  agar menghindari terjadi kesalahan saat penghitungan suara Pemilu nantinya.

‘sebagai bekal para pengawas dalam melaksanakan tugasnya  agar menghindari sekecil mungkin kesalahan penghitungan suara,”pungkasnya.(Rep)

Tinggalkan Balasan