(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Meringankan kebutuhan masyarakat menjelang lebaran idul fitri 1445 Hijriah, Polresta Bandar Lampung menggelar Pasar Murah di lapangan Saburai, Enggal Kota Bandar Lampung, pada Kamis (04/04/2024) sore.

Sejumlah bahan pokok seperti Beras Premium, Minyak, Telur dijual dibawah harga pasaran dalam kegiatan ini.

Selain itu, dilokasi ini juga menyediakan paket sembako murah yang diberi julukan “tebus murah”.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., melalui Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan, S.I.K., mengatakan bahwa pasar murah yang diselenggarakan oleh Polresta Bandar Lampung ini diharapkan bisa membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat Kota Bandar Lampung khususnya jelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Setidaknya kegiatan ini, bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya jelang hari raya lebaran Idul Fitri 1445 H” ungkap Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan, S.I.K.

Erwin menjelaskan terkait dengan “tebus murah”, Polresta Bandar Lampung telah memerintahkan jajaran Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan warga di wilayah binaannya, dengan maksud warga yang mendapatkan kesempatan membeli paket sembako murah ini, benar benar warga yang membutuhkan.

“Kita kemarin memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk mendata masyarakatnya yang membutuhkan, jadi dengan demikian tersaring, jadi penyalurannya paket sembako murah ini bisa sesuai dengan yang kita harapkan” ujar Mantan Kapolres Pagar Alam.

Untuk tebus murah, masyarakat dapat membeli paket sembako berupa beras 2 kg, minyak 1 liter, Mie instan 4 buah dan gula pasir kemasan 1 kg seharga Rp 30 ribu rupiah.

Selain itu, untuk harga beras premium dengan berat 5 Kg, dibandrol dengan harga Rp 52 ribu rupiah, Telur per 1 kilogram seharga Rp. 20 ribu rupiah dan minyak ukuran 1 liter seharga Rp 10 ribu rupiah.

“Harapannya semua bisa terbantu, dan kita bisa menikmati suasana bulan suci dengan khidmat dan nyaman” ujar AKBP Erwin.(*)

Tinggalkan Balasan