(pelitaekspres.com) – BANDAR LAMPUNG – Polresta Bandar Lampung menerjunkan puluhan personelnya untuk membantu mengevakuasi korban banjir yang terjadi sejumlah wilayah Kota Bandar Lampung, pada Sabtu  (24/02/2024) malam.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., turun langsung mengevakuasi sejumlah warga yang terjebak banjir.

Didampingi oleh Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan, S.I.K, dan sejumlah Kasat Opsnal, evakuasi pertama di lakukan di pemukiman warga yang terletak gang Persada, Kali Balau Kencana, Kedamaian Bandar Lampung.

Dilokasi ini, ketinggian air mencapai 2 meter, Polresta Bandar Lampung dan Tim BPBD Kota Bandar Lampung bahu membahu mengevakuasi warga yang masih terjebak di dalam rumah.

Setelah mengevakuasi warga di wilayah Kelurahan Kali Balau Kencana, kemudian evakuasi dilanjutkan menuju perumahan Raflesia Residense, yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Raja Basa Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K mengatakan bahwa langkah cepat ini dilakukan guna memastikan masyarakat khususnya yang terdampak banjir dapat segera dievakusi dan diberikan bantuan.

“Kita bersama BPBD Kota Bandar Lampung, mendapatkan informasi ada beberapa warga di wilayah kelurahan Kali Balau Kencana yang terjebak banjir, Alhamdulillah semua sudah kita evakuasi ketempat yang lebih aman” ungkap Kombes Pol Abdul Waras.

Menggunakan perahu kano, satu persatu warga di wilayah tersebut berhasil di evakuasi, selain itu Polisi juga membagikan makan dan minuman kepada warga yang berhasil di evakuasi maupun sebagian warga yang masih ingin bertahan di dlam rumahnya.

Sementara itu, di Perumahan Raflesia Residense, Tim Gabungan yang terdiri dari Dit Samapta Polda Lampung, BPBD Kota Bandar Lampung dan Polresta Bandar Lampung mengerahkan personel maupun yang peralatan yang ada, bahu membahu mengevakuasi warga yang masih berada di dalam rumah, terjebak akibat banjir di lokasi tersebut.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras juga mengintruksikan jajarannya untuk memonitoring dan memantau sejumlah wilayah yang terdampak banjir di wilayah Kota Bandar Lampung.

“Kami terus memonitoring di sejumlah wilayah, memastikan warga yang terdampak banjir untuk segera diberikan bantuan dan dievakuasi” ujar Kombes Pol Abdul Waras.(*)