(pelitaekspress.com)-TULUNGAGUNG-Dalam pelaksanaan Program TMMD 108 yang dilaksanakan oleh Kodim 0807/ Tulungagung adalah Pembangunan Fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK)  oleh Satgas TMMD  di desa Ngepoh Kecamatan Tulungagung . Hal itu bertujuan untuk peningkatan derajat kesehatan Masyarakat dilingkungan penduduk.

“Karena pembangunan MCK  ini merupakan salah satu sasaran Fisik  dalam TMMD  108 oleh kodim 0807 Tulungagung. Dalam pelaksanaan  TNI Manunggal  Membangun Desa ini, Kami selaku TNI tidak hanya melaksanakan  kegiatan fisik saja namun non fisik juga kita kerjakan.Dengan bantuan dari para Satgas diharapkan dapat membantu semaksimal mungkin sehingga dapat menyelesaikanya tepat waktu  dan dengan hasil yang baik, sehingga warga Desa disini dapat segera  menikmati dari hasil  kerja mereka bersama TNI,” terang Dansatgas, Letkol   Inf  Wildan Bahtiar Senin (5/7/2020).

Pembangunan MCK  yang  dikerjakan bersama dengan warga setempat  kini sudah mulai pada pembuatan pondasi.  Anggota satgas Kodim 0807 Tulungagung  Sertu Eli Purwanto  bersama warga secara gotong royong  bekerja dengan kompak dalam suasana kebersamaan dirumah  milik Sukarni, warga dusun Ngasem Desa Ngepoh.

Kekompakan dan kebersamaan ini menjadi pemandangan yang menggembirakan, karena dari sinilah masyarakat akan mendapat banyak pelajaran berharga dari TNI melalui program (TMMD) TNI Manunggal Membangun Desa . Entah itu dari sisi gotong royong, hidup saling berdampingan maupun dari sisi kesehatan secara menyeluruh.

” Dengan adanya pembuatan MCK tersebut, masyarakat tidak lagi membuang hajat disembarang tempat, sehingga  dapat melakukan pola hidup sehat  agar terhindar dari segala macam penyakit,”  Harap Sertu Eli Purwanto, Selasa (7/7/2020).

Mereka dalam satu tujuan selalu saling gotong royong dalam melaksanakan pekerjaan agar segalanya dapat selesai dengan baik dan secepatnya dipergunakan oleh warga.(*)