(pelitaekspres.com) -JAKARTA – Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FK-PLP) adalah forum yang di dirikan pada tahun 2016 dengan tujuan sebagai ajang silahturahmi antar masyarakat Lampung yang ada di perantauan, Forum ini di pimpin oleh DR. (H.C). Zulkifli Hasan, S.E., M.M sebagai ketua umum dan Syah Amondaris, S.E., M.M sebagai Sekjen, Sudah banyak kegiatan dan acara yang di selanggarakan oleh Forum ini dari mulai acara peresmian dan pelantikan, acara silahturahmi serta acara Sosial juga yang sudah di lakukan dan salah satunya FK-PLP juga menggelar olahraga pagi bersama keluarga besar FK-PLP di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Minggu (29/1/2023).

Kegiatan yang dirancang dan dilaksanakan oleh keluarga besar FK-PLP tersebut digelar dalam  meningkatkan kebugaran dan kesehatan fisik  dan mempererat tali silaturahmi seluruh anggota dan keluarga besar FK-PLP. Hal tersebut diungkapkan oleh Jimmy Gani selalu ketua pelaksana kegiatan saat dikonfirmasi media.

Masih menurutnya, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ketua umum FK-PLP yang juga sebagai Menteri Perdagangan  DR. (H.C). Zulkifli Hasan, S.E., M.M. yang akrab disapa Bang Zul.

“Alhamdulillah Bang Zul juga hadir dalam kegiatan olahraga pagi bersama keluarga besar FK-PLP tadi. Mudah-mudahan dengan kehadirannya dapat meningkatkan tali silaturahmi diantara kami, keluarga besar FK-PLP,” ucap Jimmy Gani.

Rangkaian kegiatan ini meliputi menyanyi bersama, senam pagi, ramah tamah dan juga dimeriahkan oleh pembagian door prize.

Zulkfili Hasan mengatakan bahwa pemerintah telah berhasil melakukan langkah-langkah perbaikan dalam mengatasi situasi pandemi, sehingga keadaan telah perlahan membaik. Hal ini membuat acara silaturahmi  ini melalui kegiatan berolahraga bersama  ini dapat diadakan secara offline. Kedepannya, diharapkan kegiatan-kegiatan FK-PLP lainnya dapat terus dilakukan secara berkala dalam rangka memerperat tali persaudaraan ini.

Diakhir, Jimmy Gani  yang juga sebagai  pengusaha muda sukses Indonesia  dan ketua alumni Amerika (Alumnas) menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dihadiri sekitar 450 orang masyarakat Lampung se-Jabodetabek beserta tokoh-tokoh Nasional dari Lampung.(*)