Home / DAERAH / Bandar Lampung Dikepung Banjir
DINAS KOMINFO ASAHAN

Bandar Lampung Dikepung Banjir

(pelitaekspress.com)-BANDAR LAMPUNG– Deras nya hujan yang melanda Bandar Lampung pada Jumat (12/6) dini hari membuat sejumlah rumah di Jl. Pulau Tidore kelurahan Jagabaya I, Kecamatan Way Halim terendam banjir.

Hal tersebut membuat warga harus bekerja ekstra untuk membersihkan lumpur yang masuk kedalam rumah dan membuat semua perabotan yang ada di dalam rumah mengalami kerusakan.

Salah satu warga, Abas (56) yang menjadi korban banjir menuturkan jika daerah rumahnya menjadi langganan banjir. “Didaerah rumah saya memang menjadi langganan banjir. Tiap hujan deras selalu banjir. Bahkan perabotan rumah saya hancur semua karena terendam banjir,” ungkapnya.

Lurah Jagabaya I, Sukri turun langsung untuk membantu warga dan memberikan motivasi kepada warga yang menjadi korban banjir.

Perlu diketahui, banjir di Jagabaya I ini belum ada solusi. Meskipun drainase sudah dibuat, tetapi tingginya volume air tak bisa menampung drainase tersebut, bahkan drainase yang baru dibangun 2018 lalu jebol karena tak kuat menampung volume air. (*)