(pelitaekspres.com) –NATAR- Hanya Sedikit yang Mengetahui, Inilah Kelebihan Ban Tubeless Radial Dibandingkan dengan Bias.

Ban tubeless motor ternyata memiliki dua tipe, yaitu ban tipe radial dan bias, yang keduanya memiliki beberapa perbedaan. Ban radial adalah tipe ban yang menggunakan lapisan serat baja, sementara ban bias menggunakan lapisan dari bahan serat nilon.

Ingin tahu kelebihan ban motor tipe radial dibandingkan dengan bias? Mari kita simak. Kelebihan pertama dari ban motor tipe radial adalah dinding ban yang lebih fleksibel. “Konstruksi seperti ini menghasilkan daya cengkram yang kuat pada sudut yang lebih kecil seperti saat motor sedang berbelok,” ujar Supriyatna, seorang Service Advisor.

Daerah yang tergerus aspal juga bisa lebih merata atau tidak habis di bagian tengah saja. Terakhir, kelebihan ban tipe radial dibandingkan dengan bias adalah daya redamnya. Karena lebih fleksibel, ban tipe radial bisa meredam getaran dari jalan yang bergelombang.

Ini adalah perbedaan antara ban bias dan radial saat menapak di aspal. Dalam kondisi kurang angin, ban radial masih memiliki cengkraman yang baik, terasa saat motor melintas speed trap dalam kecepatan tinggi. Ban dengan tipe radial bahkan lebih smooth alias tidak terlalu mantul dibandingkan dengan ban tipe bias.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di 0721 92661 atau 081271830826.(Red)

Tinggalkan Balasan