Home / DAERAH / Bambang Kurniawan: Tunjangan Penghasilan BHP 2023 Akan Dinaikkan

Bambang Kurniawan: Tunjangan Penghasilan BHP 2023 Akan Dinaikkan

(pelitaekspres.com) -KOTAAGUNG- Tunjangan penghasilan Badan Hippun Pemekonan (BHP) di Tanggamus akan dinaikkan pada 2023 mendatang. Hal tersebut diungkapkan mantan Bupati Tanggamus dua periode, Bambang Kurniawan, menangapi keluhan peserta dialog temu kangen dengan BHP se-Kecamatan Kota Agung Timur, di Balai Pekon Talangrejo, Jumat, 27/5/2022.

Menurut Bambang, yang juga suami dari bupati tanggamus Dewi Handajani, BHP sebagai mitra juga sebagai legislatif di pekon mempunyai fungsi di antaranya menampung aspirasi dan menyampaikan kepada kepala pekon. Selain itu juga memiliki fungsi legislasi, mulai dari pembentukan peraturan pekon, anggaran serta pengawasan pelaksanaannya.

Mengingat fungsinya yang sangat penting, sudah selayaknya penghasilan BHP tidak terlalu jomplang atau terlalu rendah dibanding penghasilan aparatur pekon saat ini. Atas dasar itu dirinya sudah mengkomunikasinya dengan Bupati Tanggamus.

“Alhamdulillah responnya baik, bupati akan berupaya menaikkan tunjungan BHP itu di tahun 2023 mendatang, dengan persetujuan anggota DPRD Tanggamus,” jelas Bambang.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (Abpedsi) Robinson, berharap dengan mantan Bupati Tanggamus yang didampingi dua anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem, agar Abpeksi Tanggamus memiliki kantor. Selain itu pemerintah kabupaten bisa menaikkan tunjangan anggota BHP.

Kegiatan dialog itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanggamus Kurnain dan anggota DPRD Tanggamus Fraksi Partai Nasdem Johni, Camat Kota Agung Timur Kuraisin, llau ketua serta anggota BHP se-Kecamatan Kota Agung Timur.(Marhandi)

DIBACA 13 kali

About admin adminku

Check Also

Rakor Pembentukan Koordinator Olahraga Kecamatan

(pelitaekspres.com) –LAMBAR- Rapat pembentukan koordinator olahraga, dalam persiapan pekan olahraga perestasi,dan persiapan partisipasi dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.