Home / NASIONAL / Bakal Belah Dua Jalur Di Simpang RSUD, Andi Faisal: Kami Akan Usulkan Pengajuan Anggaran
Sidak Pimpinan DPRD Kota Bontang Terkait Rekayasa Lalu Lintas Simpang RSUD

Bakal Belah Dua Jalur Di Simpang RSUD, Andi Faisal: Kami Akan Usulkan Pengajuan Anggaran

(pelitaekspres.com) – BONTANG-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Andi Faisal didampingi Wakil Ketua DPRD, Agus Haris melakukan Sidak Pimpinan bersama Dinas Perhubungan (Dishub), di simpang S. Parman, Selasa (30/6) pagi.

Kunjungan ke lapangan ini dilakukan terkait rencana perubahan perihal arus lalu lintas di Simpang RSUD tersebut. Seperti penyampaian forum LLAJ akan dilakukan pemisahan jalan bagi kendaraan yang akan menuju ke arah kota maupun Bontang Lestari dan dari arah Jalan Poros Bontang-Samarinda sehingga  terjadi pelebaran badan jalan termasuk jalan masuk menuju RSUD Taman Husada Bontang.

“Inisiatif kami dari pimpinan memanggil Dishub pada hari ini untuk melihat rekayasa lalu lintas yang ada karena banyak masukan-masukan dari masyarakat dan dari pengamatan kami,  beberapa kejadian hampir terjadi (kecelakaan)di sini karena arus yang kencang dari atas (jalan Poros Bontang-Samarinda) tanpa adanya pemisahan lalu lintas yang masuk ataupun keluar dari arah RSUD,”ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Andi Faisal mengatakan bahwa DPRD akan mengajukan perubahan anggaran.

“Kita akan mengusulkan di perubahan nanti atau di murni tahun depan. Mudah-mudahan kita bisa push pemerintah di perubahan agar bisa dilaksanakan segera karena ini untuk kepentingan masyarakat. Jangan sampai ada nyawa lagi yang melayang disimpang RSUD ini,”terangnya.

Terpisah, Kepala Dishub Kota Bontang, Kamilan, menyampaikan bahwa perkiraaan anggaran yang  digunakan untuk rekayasa lalu lintas akan menghabiskan dana sekira 350-400 juta rupiah.

“Paling sekitar  antara 350-400 juta (rupiah) karena semuanya sudah tersedia hanya tinggal persiapan rambu petunjuk seperti di Tol (Traffic Sign/Warning Sign),”ucapnya.

Diketahui, rencana rekayasa lalu lintas ini sendiri akan dilakukan pada pertengahan bulan Juli karena penjagaan di pos Tugu Selamat Datang akan berakhir tanggal 6 Juli nanti. (hp)

DIBACA 351 kali

About pelitaekspres

Check Also

Mochamad Aripin: KNPI Wajib Menghadirkan Pemuda Bukan Sekedar Menjelaskan Pemuda 

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Kandidat Ketua KNPI Kabupaten Purwakarta periode 2022 – 2025 Mochamad Aripin,SH, beharap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.