(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG-Bagian Kepegawaian Universitas Lampung (Unila) menggelar sosialisasi penggunaan aplikasi e-SKP (Elektronik Sasaran Kinerja Pegawai) bagi tenaga kependidikan di lingkungan kampus, Senin pagi, 25 September 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang sidang satu lantai empat rektorat ini dihadiri sejumlah perwakilan termasuk koordinator, subkoordinator, pengelola, tenaga IT, dan tenaga kependidikan Unila.

Sosialisasi diadakan berdasarkan PermenPAN dan RB Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara, yang menekankan pentingnya pencatatan dan penilaian kinerja pegawai.

Kepala Biro Umum dan Keuangan Unila Ida Ropaida, S.E., M.M., memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan ini.

Ida menjelaskan, sosialisasi tentang penggunaan aplikasi e-SKP merupakan langkah penting dalam meningkatkan penilaian kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di unit kerja di lingkungan Kemdikbudristek.

“Sosialisasi aplikasi e-SKP ini harus benar-benar diikuti karena menjadi hal yang penting bagi penilaian kinerja ASN pada unit kerja di lingkungan Kemdikbudristek,” katanya.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan tenaga kependidikan di Unila dapat memahami dan memanfaatkan aplikasi e-SKP dengan baik untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan kinerja mereka.(*)