Home / Komando / Bagian Dapur Umum Merupakan Salah Satu Pos yang Cukup Penting dalam Pelaksanaan TMMD

Bagian Dapur Umum Merupakan Salah Satu Pos yang Cukup Penting dalam Pelaksanaan TMMD

(pelitaekspress.com)-BANTUL – Program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 yang dilaksanakan Kodim 0729/Bantul sudah berlangsung empat hari.

Bagian dapur umum merupakan salah satu pos yang cukup penting selama pelaksanaan kegiatan tersebut.Di sini, pasokan logistik berupa makan siang dan minum diproduksi dan didistribusikan kepada ratusan relawan.Dalam sehari, dapur umum yang diperkuat ibu-ibu PKK ini mampu melayani puluhan relawan dan TNI.

Sertu Agus, salah satu Bintara Logistik – TMMD Reg 108 di dapur Kotis Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, yogyakarta mengatakan, belasan ibu-ibu PKK dikerahkan untuk bertugas berbelanja, meracik bumbu, memasak, hingga menyajikan makanan kepada relawan.

“Sampai sebulan ke depan, ibu-ibu di Desa Sumberagung digilir untuk memasak di dapur umum. Setiap RT mengirimkan 2-3 orang,” katanya kepada media Jumat (03/07/20).Sementara Ibu Sumardi menambahkan, uang pembelian kebutuhan beras, dan sayuran berasal dari TNI.Ia bersama ibu-ibu lainnya tinggal memasak. “Kebutuhan piring, dan gelas sudah disiapkan dari kampung,” katanya.

Penerangan Kodim 0729/Bantul Pelda Waljito, mengatakan, dapur umum ini memang diperuntukan bagi relawan TMMD yang terdiri atas masyarakat, tukang, dan anggota ormas.

Bagi anggota TNI yang bertugas, menu makannya disediakan di rumah-rumah warga yang ditempati sementara, tetapi kalau makan siang seluruhnya makan di Kotis sehingga porsi yang disediakan lebih banyak.”Selama sebulan kebutuhan logistik harus cukup, bahkan lebih.Karena tenaga relawan dan TNI yang bertugas di sini sangat dibutuhkan untuk pekerjaan fisik,” imbuh Pelda Waljito.(Pendim Bantul)

 

About pelitaekspres

Check Also

Personil Polri Selalu Hadir Ditengah Masyarakat Untuk Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIKMH  bersama masyarakat Kota Palembang pecinta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.