Home / Komando / Babinsa Tihingan Kawal Pelaksanaan Posyandu

Babinsa Tihingan Kawal Pelaksanaan Posyandu

(pelitaekspres.com) -KLUNGKUNG- Kesehatan balita di Kecamatan Tihingan, Kabupaten Klungkung, seakan menjadi pantauan bagi semua pihak. Berbagai pelayanan kesehatan, kali ini dilakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas setempat. Tentunya, upaya itu juga melibatkan aparat Babinsa.

Seperti adanya pelayanan kesehatan yang berlangsung di Dusun Mengguna pada Selasa (13/12) pagi. Di lokasi itu, terlihat beberapa pegawai Puskesmas memberikan pelayanan kesehatan pada balita.

Di lokasi itupun, juga terlihat aparat Babinsa yang ikut serta mendampingi berlangsungnya posyandu tersebut.

“Pendampingan yang kami lakukan ini, untuk memastikan jika semua balita di Dusun ini mendapat pelayanan kesehatan dengan baik,” ujar Serda Agustana.

Agustana menambahkan, keberadaan dirinya juga bertujuan untuk menjamin kelancaran dan keamanan selama berjalannya pelayanan kesehatan tersebut.

“Ini merupakan bagian dari bentuk pengabdian kami sebagai seorang Babinsa,” tandasnya.

Sementara itu, petugas kesehatan Tihingan, Ni Made Rasniati menambahkan beberapa pelayanan kesehatan telah diberikan oleh dirinya. Pemantauan perkembangan balita, kata dia, harus bisa berkembang dengan baik melalui adanya pelayanan kesehatan yang digelar di Dusun Mengguna saat ini.

“Terutama soal asupan gizi. Ini perlu dipahami secara betul oleh para orang tua,” tandasnya.

 

About admin adminku

Check Also

Peringati HUT Ke-73 Kavaleri, Yonkav 5/DPC Gelar Berbagai Kegiatan Baksos

(pelitaekspres.com) -KARANG ENDAH – Dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Kavaleri AD, Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi …

Tinggalkan Balasan