(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG — Babinsa Koramil 410-01/Panjang, Sertu Prio Saputra membantu BPBD Kota Bandar Lampung mengevakuasi pohon tumbang di Jln. Pulau Sebesi perum Permata biru, Sukarame Kota Bandar Lampung, Rabu (17/1/2024)

Dari keterangan yang diperoleh, Babinsa mengatakan peristiwa Pohon Tumbang itu terjadi pada siang hari sekitar pukul 14.30 WIB. Akibat dari musibah tersebut satu unit bangunan yang digunakan sebagai bengkel milik warga mengalami rusak berat lantaran tertimpa pohon.

“Ya, kejadiannya tadi siang sekitar pukul setengah dua,” kata Sertu Prio saat di konfirmasi.

Lebih lanjut Sertu Prio menjelaskan, tidak ada kerugian jiwa dalam peristiwa itu. Namun, bangunan milik korban (Prasetyo) mengalami rusak berat akibat peristiwa tersebut.

Adapun penyebab tumbangnya pohon tersebut, Babinsa itu menjelaskan lantaran pohon tersebut sudah terlalu tinggi dan rimbun disertai akar pohon yang sudah rapuh dan kering Sehingga mengakibatkan pohon tersebut mudah tumbang.

Dari peristiwa itu, Babinsa berkoordinasi dengan Lurah setempat dan bersama-sama dengan warga membantu Tim BPBD Kota Bandar Lampung untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.(*)