(pelitaekspres.com) -MOROWALI  UTARA- Babinsa Koramil 1311-08/Soyo Jaya, Serka Ramli, bersama masyarakat Desa Malino, Kecamatan Soyo Jaya, Kabupaten Morowali Utara, mengadakan kegiatan gotong royong untuk memperbaiki jembatan penghubung antar dusun, Sabtu (25/5/2024).

Serka Ramli mengungkapkan bahwa gotong royong ini bertujuan untuk tidak hanya memperbaiki infrastruktur desa, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi, persatuan, dan persaudaraan di antara masyarakat. “Dengan adanya kegiatan gotong royong, kita dapat memupuk rasa kebersamaan dan saling membantu satu sama lain,” ujarnya.

Sebagai seorang Babinsa, Serka Ramli berkomitmen untuk merangkul dan menjaga kekompakan masyarakat binaannya. “Seorang Babinsa harus mampu membina kebersamaan di lingkungan masyarakat agar pekerjaan yang berat menjadi lebih ringan dengan gotong royong,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembinaan kewilayahan di desa binaan dan bukti nyata penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Ini juga merupakan implementasi dari pembinaan teritorial, yang menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD dalam membantu masyarakat dan pemerintah daerah mengatasi kesulitan,” jelas Serka Ramli.

Keterlibatan TNI dalam kegiatan gotong royong ini menunjukkan kedekatan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, serta komitmen TNI AD untuk selalu siap membantu masyarakat dalam berbagai kondisi. Dengan semangat gotong royong, pekerjaan yang berat pun terasa lebih ringan dan cepat terselesaikan, memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Desa Malino dan sekitarnya.( Red ).

Tinggalkan Balasan