(pelitaekspres.com) – MOROWALI- Dalam upaya mencegah terjadinya tanah longsor saat musim hujan, Para Babinsa Koramil 1311-02/Bungku Selatan bersama dengan karyawan PT. BDM melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Desa Bahomakmur, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali. Kegiatan ini dipimpin oleh Babinsa Serma Ady Mulyadi dan melibatkan beberapa babinsa serta karyawan perusahaan PT. BDM, Senin,  (27/5/2024).

Danramil 1311-02/Bungku Selatan, Lettu Inf Amiruddin, Saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari kesadaran kolektif untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi risiko bencana alam. “Penanaman pohon ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah tanah longsor, tetapi juga untuk memberikan kontribusi positif terhadap ekosistem dan keseimbangan alam,” ungkap Danramil.

Danramil menambahkan bahwa upaya penghijauan ini merupakan langkah konkret dalam menjaga keberlanjutan lingkungan di wilayah Morowali. Ia berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat luas untuk ikut serta dalam upaya pelestarian lingkungan.

“Kami berharap melalui penanaman pohon ini, lingkungan akan menjadi lebih sehat dan lebih tahan terhadap potensi bencana. Kami juga berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi wilayah-wilayah lain agar bersama-sama berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan melindungi masyarakat dari risiko bencana akibat perubahan iklim dan aktivitas manusia,” lanjutnya.

Kegiatan penanaman pohon ini diharapkan dapat menciptakan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Melalui sinergi antara TNI dan perusahaan, diharapkan terbentuk kesadaran kolektif yang lebih kuat dalam menjaga kelestarian alam dan keberlanjutan lingkungan.( Red)

 

Tinggalkan Balasan