Home / Komando / Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Tunjukkan Keharmonisan Saat Bantu Masyarakat Bangun Irigasi 

Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Tunjukkan Keharmonisan Saat Bantu Masyarakat Bangun Irigasi 

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Babinsa Parakan Garokgek anggota Koramil 1901/Wanayasa jajaran Kodim 0619/Purwakarta Serda Ajin membantu warga binaan sedang melaksanakan pembuatan saluran air irigasi sawah masyarakat, di Kampung Garokgek Tengah Rt 02 Rw 02, Desa Parakan Garokgek, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. Rabu (4/1/2023).

Membantu warga binaan adalah salah satu tugas aparat kewilayahan terutama Babinsa di kala warga masyarakat sedang mengalami kesulitan. Dalam melaksanakan kegiatan yang berguna bagi warga masyarakat.

Danramil 1901/Wny Kapten Arm Rambat melalui anggotanya Serda Ajin mengatakan, bahwa kami akan membantu warga masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. Terutama seperti sekarang dalam pembangunan saluran air irigasi yang ada di persawahan dan dapat berguna bagi petani untuk memperlancar pengairan.

“Pembuatan saluran air irigasi yang ada di sawah milik masyarakat merupakan upaya untuk mempermudah petani dalam melaksanakan pengairan di sawahnya, sehingga nantinya dapat di gunakan dalam upaya peningkatan hasil cocok tanam,” ujar Serda Ajin Babinsa Parakan Garokgek.

Dalam kesempatan itu, di tengah masyarakat Babinsa wajib memberikan komunikasi sosial (Komsos) baik itu sebuah arahan mengingatkan warga binaan dalam kehidupan bermasyarakat yang aman dan kondusif.

“Kepada masyarakat kami selalu memberikan arahan dan mengajak masyarakat gotong – royong dengan penuh semangat dan ikhlas, tumbuhkan rasa kekeluargaan dan saling mengingatkan antar warga agar kerukunan hidup bermasyarakat tetap terjaga,” kata Serda Ajin

Hal tersebut merupakan suatu wujud rasa kepedulian dan perhatian aparat kewilayahan terutama babinsa kepada warga masyarakat dan petani di wilayah binaan, sehingga dapat membantu warga dalam mengatasi kesulitan.

“Semoga dengan di bangunnya saluran air irigasi tersebut warga masyarakat terutama petani dapat dengan mudah menggunakan saluran tersebut dalam mengairi sawahnya dan untuk meningkatkan panen kedepannya,” pungkas Babinsa. (DR)

 

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Lampung Diwakili Kabid Humas Polda Lampung, Dengarkan Aspirasi Jum’at Curhat Warga Hanura

(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Efendi .S.I.K ,.M.Si Melaksanakan Jum,at Curhat …

Tinggalkan Balasan