Home / Komando / Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Apresiasi Desa Wanawali, Galakan Reboisasi

Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Apresiasi Desa Wanawali, Galakan Reboisasi

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA- Diwilayah desa Binaan Babinsa Desa Wanawali anggota Koramil 1904/Campaka jajaran Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan kegiatan rutin Jumat Menanam (JUNA) guna mendukung Gerakan Tanaman dan Pemeliharaan Pohon (GTPP) Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Cabang dinas kehutanan wilayah II dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Wanawali di Kampung Cikadu RT 03/01 Desa Wanawali Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta. Jumat (16/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Cibatu Muh.Kosim, KCDK Wil II Purwakarta Irawan, Kasi PSDH Perhutani Purwakarta Yaya T, Asper Sadang Encang Suryana, KRPH Kecamatan Cibatu Sarma, Dinas Kehutanan Provinsi Jabar Iip Saepudin, Danramil 1904/Cpk Kapten Arm Bambang Priambodo diwakili oleh Babinsa Wanawali Sertu Kisman, Kapolsek yang diwakili oleh Kanit Binmas Aiptu Eep Saefullah, Kades Wanawali Wahyudin, Direktur Bumdes Irman, Para Guru paud dan Anak anak sekolah serta warga masyarakat desa Wanawali.

Pada kesempatan itu, Danramil 1904/CPK Kapten Arm Bambang Priambodo melalui Babinsa Wanawali Sertu Kisman mendukung dan apresiasi program JUNA Desa Wanawali dan gerakan tanaman dan pemeliharaan pohon yang di laksanakan wilayah desa binaan Desa Wanawali sebagai Reboisasi dan upaya mengurangi dampak pemanasan global dan mencegah terjadinya bencana alam.

“Selaku Babinsa yang mempunyai wilayah binaan, saya turut mendukung upaya penghijauan ini, untuk mengingatkan kepada kita semua tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sekitar terutama dalam menjaga keasrian dengan memelihara hijaunya alam sekitar,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, Sertu Kisman berpesan agar bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan, karena setelah menanam adalah merawat pohon agar tumbuh serta mendapatkan banyak dampak dari penghijauan ini.

“Intinya dengan lingkungan yang bersih, kesehatan dan keasrian alam akan terjaga, untuk itu mari kita dengan semangat melaksanakan penanaman pohon ini,” pungkas Babinsa.

Diketahui jenis pohon yang ditanam diantaranya, pohon Duren, Mangga, Peuteuy, Lengkeng, Tabebuya, Mahoni, Jati, Jambu kristal, dan pohon Alpukat. (DR)

 

About admin adminku

Check Also

Berkunjung ke Kabupaten Blitar, Pangdam V/Brawijaya Bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Beri Pembekalan Istri Prajurit Hingga Ziarah Ke Makam Bung Karno

(pelitaekspres.com) -BLITAR- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya, …

Tinggalkan Balasan