Home / Komando / Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Perbaiki Jembatan Kayu Yang Lapuk

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Perbaiki Jembatan Kayu Yang Lapuk

(pelitaekspres.com) –PURWAKARTA – Kekompakan dan kebersamaan Babinsa Desa Salem Anggota Koramil 1901/Wanayasa jajaran Kodim 0619/Purwakarta Serda Taryana, bahu membahu dengan warga binaan saat pelaksanaan gotong royong memperbaiki jembatan kayu (jalan lingkungan) yang lapuk di Kampung Genggereng RT 08/04 Desa Salem Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta Selasa (3/1/2023).

Cuaca panas terik matahari tak menyurutkan semangat Babinsa bersama masyarakat dalam pengerjaan perbaikan jembatan kayu tersebut.

Babinsa Desa Salem Serda Taryana mengatakan jembatan kayu di Kampung Genggereng sangat dibutuhkan masyarakat untuk akses jalan serta mendukung roda perekonomian, karena menjadi jalur penghubung antar Kampung.

“Jembatan yang terbuat dari kayu ini sudah banyak kayu yang lapuk dan patah sehingga kami berupaya mengganti dengan material yang baru agar tidak membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas di jembatan tersebut,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi melalui Danramil 1901/Wanayasa Kapten Arm Rambat mengatakan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial yang harus tanggap pada perkembangan situasi di wilayah binaan.

“Kegiatan seperti ini selain dapat membantu kesulitan masyarakat juga dapat mendorong moril serta semangat warga. Selain itu, juga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam membantu meringankan beban masyarakat diwilayah binaannya guna menjalin kemanunggalan TNI,” tuturnya. (DR)

 

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Lampung Diwakili Kabid Humas Polda Lampung, Dengarkan Aspirasi Jum’at Curhat Warga Hanura

(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Efendi .S.I.K ,.M.Si Melaksanakan Jum,at Curhat …

Tinggalkan Balasan