Home / Komando / Atasi Kesulitan Rakyat Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Bantu Evakuasi Sarang Tawon

Atasi Kesulitan Rakyat Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Bantu Evakuasi Sarang Tawon

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Atasi kesulitan warga, Babinsa Koramil 1904/Campaka Kodim 0619/Purwakarta Sertu Supriatna bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purwakarta, melakukan tindakan evakuasi sarang tawon. Kamis malam (30/6/2022)

Evakuasi tersebut dilakukan di dalam rumah milik Anang di Kp.Cibogo RT 09/03 Desa Campaka Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta.

Untuk keamanan bersama, proses evakuasi dilaksanakan hanya melibatkan beberapa orang diantaranya, Babinsa Campaka, tiga orang petugas dari BPBD Dinas Damkar Kabupaten Purwakarta, Ketua RT 09, dan anggota Linmas Desa Campaka.

Dilokasi evakuasi sarang tawon, Babinsa Campaka Sertu Supriatna mengatakan bahwa, sarang tawon tersebut sangat meresahkan pemilik rumah, karena sudah masuk kedalam rumah dan setiap hari sarang tawon menjadi tambah besar sehingga mereka merasa ketakutan saat berada di dalam rumah.

“Proses evakuasi berlangsung dengan aman dan lancar, karena sarang tawon berada di posisi dibawah atap rumah, kurang lebih butuh waktu satu jam, para petugas dari BPBD baru bisa berhasil mengevakuasi sarang tawon,” ujarnya.

Anang menjelaskan, evakuasi dilakukan dengan cara menyemprot lubang sarang tawon dengan bensin, setelah aman dan tawon mati baru sarang tawon tersebut dipotong dan dimasukkan kedalam karung yang sudah disiapkan.

”Saya tidak menyangka sarang tawonnya sudah tambah besar sejak beberapa hari ini, kami tidak berani menghilangkan sarang tawon itu, dan kami tidak nyaman berada didalam rumah,” katanya

“Hal ini membuat keluarga kami resah, kemudian melaporkan kepada Babinsa untuk memohon bantuan evakuasi sarang tawon tersebut,” tutur Anang.

Petugas BPBD, yang menerima laporan tersebut langsung turun ke rumah Bapak Anang bersama Pa RT dan Linmas yang didampingi oleh Babinsa setempat, tidak lama sarang tawon tersebut dapat dievakuasi dengan aman.

Sambung Sertu Supriatna, bahwa malam ini kami sudah mengevakuasi sarang tawon tanpa ada kendala yang berarti.

“Untuk warga apabila ada kesulitan jangan sungkan untuk melaporkan kepada kami (Babinsa) karena itu sudah menjadi bagian tugas kami, untuk selalu bersama-sama membantu mengatasi kesulitan rakyat,” pungkasnya. (DR)

 

DIBACA 7 kali

About admin adminku

Check Also

Danrem 043/Gatam Hadiri Peresmian 100 Titik Sumber Air Program TNI AD Manunggal Air Dan Panen Jagung

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Peresmian 100 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.