Home / Komando / Asops Kasdam V/Brawijaya Mewakili Pangdam V/Brawijaya Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Apter Kodam XVII/Cenderawasih

Asops Kasdam V/Brawijaya Mewakili Pangdam V/Brawijaya Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Apter Kodam XVII/Cenderawasih

(pelitaekspres.com) –SURABAYA- Puluhan personel Kodam V/Brawijaya yang bertugas sebagai pasukan BKO Satgas Apter Kodam XVII/Cenderawasih akhirnya kembali dengan selamat.

Pangdam V/Brawijaya melalui Asops Kasdam V/Brawijaya meminta kepada seluruh prajurit yang bertugas untuk mengecek segala perlengkapan dan melakukan pemeriksaan kesehatan pasca penugasan operasi di wilayah Papua.

“Saya selaku Asisten Operasi Kasdam V/Brawijaya mewakili Pangdam V/Brawijaya dan seluruh prajurit Kodam V/Brawijaya menyampaikan selamat datang kembali di Kodam V/Brawijaya, selamat kepada kalian yang telah melaksanakan tugas dengan baik  sebagai Satgas Apter di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih,” ujar Kolonel Inf Fadli Mulyono S.I.P., M.Sos saat memimpin upacara penerimaan di Lapangan Yonif Raider 500/MY, Senin, (23/1/2023).

Menurut Asops, acara penerimaan ini sebagai bentuk manifestasi dari rasa hormat dan bangga sekaligus sebagai wujud penghargaan kepada prajurit Kodam V/Brawijaya yang telah berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas dengan baik selama kurun waktu kurang lebih 13 bulan. Hal ini dapat dilihat dari tidak adanya pelanggaran selama pelaksanaan tugas.

“Termasuk keberhasilan merebut hati dan pikiran rakyat untuk tetap berada dalam bingkai NKRI,” terangnya.

Dalam penugasan, lanjut Asops Kasdam V/Brawijaya, prajurit sedianya menjadikan sebagai bentuk pelajaran berharga untuk penugasan-penugasan berikutnya. Sehingga apapun yang ditugaskan kepada prajurit dapat terselesaikan dengan baik.

“Silahkan cek semua alat kelengkapan kalian, dan pastikan kalian juga melakukan pemeriksaan kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegasnya.(*)

 

About admin adminku

Check Also

Berkunjung ke Kabupaten Blitar, Pangdam V/Brawijaya Bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Beri Pembekalan Istri Prajurit Hingga Ziarah Ke Makam Bung Karno

(pelitaekspres.com) -BLITAR- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya, …

Tinggalkan Balasan