Home / Komando / Angkong Jadi Alat Primadona Satgas TMMD Kodim Bantul

Angkong Jadi Alat Primadona Satgas TMMD Kodim Bantul

(pelitaekspress.com)-BANTUL – Bentuknya sederhana namun besar kegunaannya luar biasa. Kata itulah yang pantas untuk alat yang diberi nama Angkong. Alat ini  sangat berguna dan bermanfaat untuk digunakan anggota Kodim 0729/Bantul dalam TMMD Kodim Bantul (TMMD Reguler Ke 108 Tahun 2020).

Alat angkut sederhana zaman sekarang ini selalu di gunakan untuk mempercepat pembangunan jembatan pada program TMMD Reguler Ke 108 Tahun 2020 yang berlangsung saat ini. Jangan disepelekan keberadaan alat konvensional berupa angkong, cukup di dorong saat bekerja dan secara bergantian sehingga rasa capek pun tidak terasa.

Dalam pengerjaan sejumlah sasaran fisik TMMD Reguler Ke 108 Tahun 2020 Kodim 0729/Bantul, terbukti  dengan “Angkong” dorong itu cukup ampuh membantu pekerjaan para anggota Prajurit TNI dan masyarakat dalam mengejar target. Saat melalui jalan sempit atau gang,hanya si angkonglah yang bisa digunakan untuk mengerjakannya. “Coba saja kalau tidak ada ‘Angkong’, tidak mungkin kerjaan bisa secepat ini”, ujar Letda Sumarno.

“Perananya di TMMD Reguler ke 108 Ta.2020  Kodim 0729/Bantul ini cukup besar, untuk membantu angkut  batu maupun semen dan pasir serta hasil adukan di pembangunan talud jalan dan pekerjaan lainnya,” jelas Kapten Chb Reja Mulua  yang menjadi pengawas pelaksanaan TMMD Kodim Bantul  yang  berlangsung di Dusun Pangkah, Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul. (Pendim Bantul)

DIBACA 534 kali

About pelitaekspres

Check Also

Danramil 410-05/TKP Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektor Kecamatan Tanjungkarang Barat

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- Danramil 410-05/TKP Kapten Inf Bunyamin menghadiri loka karya mini lintas sektor di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.