(pelitaekspres.com) –PAGARALAM.-Berbagai  upaya dilakukan oleh Pemkot Pagaralam dalam mendongkrak pariwisata, dan kali ini dengan film. Hal ini diungkapkan saat Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia terima audiensi Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan bersama dengan beberapa aktor dan aktris senior asal Ibu Kota, untuk menyampaikan terkait film yang menjadikan Kota Pagar Alam salah satu tempat syuting. Pertemuan ini dilaksanakan di Ruang Kerja Walikota Pagar Alam, Selasa (16/01/2024).

Film tersebut berjudul “Dul Muluk dan Dul Manik” yang diproduseri oleh Anwar Fuady dan sang istri Wiwit Tatung serta disutradarai oleh Aditia Gumay, dimana dalam film ini Kota Pagar Alam menjadi tempat tinggal atau kampung asal Dul Muluk. Tak hanya itu, Pj Walikota Yudha menjadi salah satu pemeran dalam film ini sebagai guru di SMA Negeri Kota Pagar Alam.

Dengan mengambil lokasi shooting di beberapa tempat wisata yang ada di Kota Pagar Alam, yakni Green Paradise, Ghumah Baghi, dan lainnya. Film ini bertujuan untuk mempromosikan wisata Kota Pagar Alam serta mengangkat potensi wisata Kota Pagar Alam, sebab Kota Pagar Alam merupakan salah satu kota tujuan wisata di Provinsi Sumatera Selatan.(Rep)