Home / POLITIK / Ali Darmawan Hanura Lampung: Selamat Terpilih, Ketua Hanura Sumut El Adrian Shah

Ali Darmawan Hanura Lampung: Selamat Terpilih, Ketua Hanura Sumut El Adrian Shah

(pelitaekspres.com) – BANDAR LAMPUNG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Lampung, Ali Darmawan, menyampaikan ucapan selamat atas telah terpilihnya El Adrian Shah sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Utara (Sumut) yang baru sisa masa jabatan 2020-2025, secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Hanura Sumut, di Hotel Grand Mercure Medan Angkasa, Jl Sutomo 1 Perintis Kemerdekaan, Medan Timur, Medan, Sabtu (25/6/2022).

“Dari Bumi Ruwa Jurai Lampung, kepada sejawat seperjuangan, Saudaraku El Adrian Shah, izinkanlah saya atas nama seluruh keluarga besar Partai Hanura Lampung mengucapkan selamat terpilih sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Utara. Selamat bertugas, selamat bekerja keras untuk sama-sama menjemput kemenangan, merebut kembali kejayaan Partai Hanura dalam Pemilu 2024,” ujar Ali Darmawan.

Politisi legislator, tiga periode anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara ini turut berbangga hati, dan turut berharap besar agar kepemimpinan baru El Adrian Shah dapat melempangkan jalan partai untuk kembali bangkit, kembali jaya, dan kembali menang, pada pesta demokrasi 2024 nanti.

“Melanjutkan kepemimpinan sebelumnya, Bapak Kodrat Shah terpilih jadi Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura mendampingi Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO). Saya meyakini, kapasitas, kapabilitas, dan kredibilitas Saudara kami El Adrian Shah, muda enerjik, akan mampu pertahankan Sumatera Utara sebagai basis lumbung suara potensial Hanura,” ujar Ali, didampingi sekretaris Iman Agus Kartawinata, dalam siaran persnya di Bandarlampung, Minggu (26/6/2022).

Diwartakan, El Adrian Shah terpilih aklamasi didukung dan dicalonkan 33 pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten/Kota se-Sumut. Mantan dua periode Ketua DPD KNPI Kota Medan, kini Ketua DPD KNPI Sumut ini berterima kasih atas kepercayaan dan amanah diberikan, mengajak sumber daya partai bersatu menangkan Hanura di 2024, berterima kasih pada Ketum OSO dan Sekjen Kodrat Shah, memohon nasehat dan bimbingan agar dapat menjalankan amanah organisasi dengan sebaik-baiknya.

Terutama, terdekat ini, dalam menghadapi proses verifikasi administrasi dan verifikasi faktual partai politik calon peserta pemilu. “Saat ini kita bersiap menghadapi verifikasi parpol sehingga kita tidak bisa pelan-pelan lagi. Kita harus pakai mobil balap, siapa yang pelan-pelan bakal tertinggal,” bunyi petikan pidato politiknya sesaat terpilih.

Hadir mewakili OSO membuka Musdalub, menyerahkan simbolis pataka, Waketum DPP Partai Hanura yang juga eks Wakil Bupati Tapanuli Selatan 2000-2005 dan anggota DPR 2009-2014 Herry Lontung Siregar, didampingi Sekjen Kodrat Shah yang juga Ketua Pemuda Pancasila Sumut, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Ketua Panitia Musdalub M Fajeri Siregar, Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Jims Charles Kawengian, utusan MPW Pemuda Pancasila Sumut dan MPC Pemuda Pancasila Kota Medan, pengurus Laskar Merah Putih (LMP) Sumut, advokat Razman Nasution, 33 pengurus DPC Partai Hanura se-Sumut, dan undangan.

Pidato Herry Lontung Siregar mengingatkan waktu sudah mepet, segera konsolidasi kepengurusan seluruhnya. “Jika tak lolos verifikasi KPU, bahaya kita, karena Sumut lumbungnya Hanura. Inshaallah, kita lolos verifikasi. Rekrut orang-orang berpotensi, jangan lihat dia siapa. Pertaruhan sangat kencang, ikuti AD/ART yang ada,” pesan dia.

Meski sebenarnya tak perlu Musdalub, ujar Kodrat Shah menambahkan, yang penting tetap dilaksanakan agar tertib dan tak ada masalah belakang hari. “Pesan saya, ketua terpilih, amanah partai tolong dijaga baik-baik. Jangan dirubah, karena di Hanura tak ada bayar membayar. Tak boleh ada kutipan untuk jadi pengurus sampai tingkat DPC. Tolong seluruh kader dan pengurus, jaga amanah partai. 33 DPC se-Sumut saya yakin orang-orangnya setia,” lugas dia.

Sefrekuensi pidato arahan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck, agar dalam proses perjuangan nantinya hindari permusuhan walau saling berbeda karena terpenting nanti keutuhan bangsa sehingga kebersamaan terkhusus di Sumatera Utara harus tetap terjaga, Kodrat Shah mengajak para kader kesayangannya, “Mari, bangun kebersamaan,” wanti dia. [red/Muzzamil]

 

About admin adminku

Check Also

Bang Zul, Hadiri Olahraga Pagi Bersama Keluarga Besar FK-PLP di Senayan

(pelitaekspres.com) -JAKARTA – Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FK-PLP) adalah forum yang di dirikan pada …

Tinggalkan Balasan