(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Rubi Indiarta, SH yang sehari hari dikenal sebagai aktivis Sumsel lahir dan besar di kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) merupakan putra asli dari Sanga Desa Musi Banyuasin, buka suara terkait prosesi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muba menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan serentak pada 27 November 2024 mendatang, Senin (22/04/24).

Rubi yang juga ketua Ikatan Keluarga Keban Air Itam berharap pemimpin kabupaten Muba kedepan jadi lebih baik, karena kita tahu Muba hari ini menjadi harapan baru di Sumatera Selatan ini kita semua tahu. Sumber Daya Alam yang dimiliki kabupaten Muba seperti apa, sehingga menjadikan kabupaten terkaya di provinsi Sumsel ini, oleh karena itu kalau kita salah memilih calon Kepala Daerah maka akibatnya akan patal untuk lima tahun yang akan datang, ungkapnya.

Rubi yang juga merupakan Ketua Nasional Coruption Word sangat berharap penuh agar pemimpin Muba kedepan adalah orang- orang yang benar-benar punya kapabilitas dan kapasitas sebagai pemimpin, jangan sampai kejadian dua kali OTT di kabupaten Muba terulang kembali, tegas rubi.

Kami selain berharap orang yang memimpin Muba itu orang yang baik dan mengerti tentang Muba, tapi kami juga menginginkan pemimpin Muba yang akan datang yang cakap, yang bersih dan bebas dari korupsi, apalagi kalau memiliki latar belakang koruptor.

Yang jelas sebagai putra asli Muba kami menginginkan pemimpin yang baik, yang paham, yang bersih dan bukan mantan napi korupsi.

Rubi yang juga sekretaris KNPI Sumsel ini mengatakan siapapun yang nantinya jadi pemimpin di kabupaten Muba untuk lima tahun mendatang, ingat harus punya niat yang baik yang adil karna kita tahu problem Muba saat ini dan ini menjadi PR yang perlu diselesaikan oleh calon Bupati Muba yang terpilih nantinya.

Tingkat kemiskinan di kabupaten Muba saat ini masih tinggi, sementara Muba kabupaten yang kaya akan sumber daya alam, tetapi infrastruktur jalan masih banyak yang belum bagus, listrik belum merata dan karna saya juga pencinta olahraga saya berharap atlet-atlet asal Muba perlu untuk lebih diperhatikan. Stop membeli atlit dari luar, bina atlet asli Muba karna saya yakin apabila benar-benar diurus maka akan banyak anak-anak yang berasal dari setiap desa di Muba yang bisa jadi atlet Nasional dan Mendunia, jelasnya.

Terakhir saya berharap sebagai putra asli Muba dan sekaligus aktivis Sumsel, agar kabupaten Musi Banyuasin kedepan menjadi kabupaten Musi Banyuasin yang maju dan berintegritas, pungkasnya. (Rls/Ags).

 

Tinggalkan Balasan