(pelitaekspres.com) – PAGARALAM- Sejumlah undangan untuk pemilih belum tersampaikan kepada yang bersangkutan. Hal ini dikarenakan tertukarnya tempat pemungutan suara (TPS), dan data yang tak akurat. Semisal  sebelumnya di TPS 3 namun muncul di TPS 5 .Hal ini  tentu membuat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sedikit kesulitan menyampaikan undangan pencoblosan yang akan dilaksanakan besok Rabu (14/02).

Kondisi dan temuan ini seperti terdapat di Kelurahan Selibar pada TPS 01 dan TPS O2. karena ditemukan nama-nama yang asing dan tak dikenal oleh petugas KPPS. Seperti dijelaskan petugas KPPS 02 Kelurahan Selibar Kecamatan Pagaralam Utara Selasa (13/02) kepada media ini.

“Ya ada beberapa lembar surat undangan belum terbagikan, sudah beberapa kali dicari tetap tidak ditemukan, selain itu juga  ada DPT tercatat yang sebelumnya di TPS lain meski dalam kelurahan yang sama.”terangnya. Akibatnya,mau tidak mau surat undangan ini tertahan di kita (KPPS),”Urainya.

Selain itu temuan yang sama juga terdapat di TPS 08 Kelurahan Kuripan Babas Kecamatan Pagaralam Utara. Beberapa lembar surat undangan juga tertahan di KPPS.  Karena petugas KPPS kesulitan untuk menyampaikan surat undangan.

Berkaitan dengan tertahannya surat undangan ini ,KPU Pagaralam menjelaskan,dalam konteks ini KPU hanya menyesuaikan data yang diserahkan oleh petugas Pendataan daftar pemilih (Pantarlih).

“Itu data yang diserahkan petugas Pantarlih,kami hanya menerima data dari bawah.”jelas Fahmi komisioner KPU Pagaralam. (Rep)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.