(pelitaekspres.com) -KALTENG – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VII Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional Tahun 2024 akan digelar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

MTQ VII Korpri yang dihelat pada 3-10 Nopember menjadi bagian dari HUT ke-53 Korpri Tahun 2024. Event ini sekaligus hajatan besar 2 tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN), bekerja sama dengan Pemerintah Daerah sebagai tuan rumah.

Ketua Umum DPKN, Prof. Zudan Arif Fakrulloh di berbagai kesempatan selalu meminta agar seluruh pengurus Korpri di berbagai tingkatan dapat mempersiapkan kafilah dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti dan mensukseskan hajatan Nasional Korpri tersebut.

“Ayo kita Korprikan Kalimantan Tengah tanggal 3-10 Nopember. Kita penuhi Kalteng dengan baju Batik Biru Korpri,” cetus Zudan.

MTQ VII Korpri dengan 10 lokasi venue di Palangka Raya, Kalteng diperkirakan menjadi MTQ Korpri terbesar, karena dikuti 87 kafilah terdiri dari 35 Provinsi dan 52 Kementerian/Lembaga.

Hingga saat ini, jumlah peserta yang telah mendaftar mencapai 1.006 orang, ditambah 657 oficial yang akan mendampingi. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah hingga penutupan pendaftaran.

Kegiatan MTQ bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembacaan Al-Qur’an di kalangan ASN serta mempererat tali silaturahmi antar provinsi. MTQ VII Korpri diharapkan dapat menjadi ajang pembuktian talenta terbaik dan mendorong semangat keagamaan di lingkungan Korps Pegawai RI.

Penyelenggaraan MTQ ini didukung Pemprov Kalteng dan Kota Palangkaraya, yang berkomitmen memberikan fasilitas terbaik bagi peserta dan pengunjung.

MTQ VII Korpri akan memusabaqahkan 9 Cabang dan 30 Golongan, yakni Cabang Tilawah Al Qur’an, Tartil Al Qur’an, dan Hifzh Al Qur’an yang terdiri dari Golongan Juz 30 (Juz Amma), Surah Al Baqarah, Surah Ali Imran, Surah An Nisa, dan 7 Surah Pilihan.

Selanjutnya, Cabang Dakwah Al Quran dan Khath Al Quran yang terdiri dari Golongan Dekorasi, Lukis Kontemporer dan Digital Klasik, serta Golongan Digital Kontemporer, ditambah  Cabang Adzan, Khutbah Jumat, dan Doa, serta Cabang Makalah Ilmiah Al Quran.

Tinggalkan Balasan