(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Peningkatan kualitas lulusan konsisten dilakukan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya baik dalam pengembangan softskill maupun kompetensi melalui magang.

Hal ini yang dilakukan Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya dengan memberikan kesempatan kepada dua mahasiswanya untuk magang di PT. Sumber Indah Perkasa (Sinarmas Agribusiness and Food), (PT. SMART. Tbk.) yakni Shepti Arum Ningsih dan Muhammad Nur Alip. Shepti ditempatkan di Divisi Human Relation dan Alip di Divisi Finance mulai dari 17 September 2024.

Adapun keduanya menjalani magang melalui implementasi hibah program kompetisi kampus merdeka (PKKM) 2024 yang diterima Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya. Keduanya mendapat bimbingan dari dosen Trufi Murdiani, S.T., M.A. selaku pembimbing magang.

Shepti mengaku telah menjalani magang sebulan. “Dari bulan September dengan tugas di Divisi Human Relation membantu kelancaran proses rekrutmen juga membantu kelancaran kegiatan training karyawan,” ujar dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Alip yang berada di Divisi Finance sehari-hari menjalani tugas menginput administrasi keuangan. “Ada beberapa tugas saya juga membuat video untuk konten di Tiktok,” ucapnya.

Keduanya mendapatkan konversi mata kuliah 12 SKS selama menjalani magang hingga Desember 2024. “Iya karena ini merupakan PKKM dan terdapat 12 SKS dikonversi,” ucap Shepti senada dengan Alip.

Sementara, Ketua Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya, M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M., mengaku sangat senang dengan aktivitas mahasiswa untuk mengikuti magang ini, karena mereka bisa mempraktikkan ilmu di lapangan. “Semoga mampu memberikan karya terbaik bagi bangsa ini. Keduanya menjalani magang bagian dari pelaksanaan hibah PKKM Prodi Bisnis Digital 2024,” ucapnya. Untuk pendaftaran mahasiswa baru dapat langsung mengunjungi laman pmb.darmajaya.ac.id. Atau dapat langsung menghubungi narahubung selama 24 jam pada nomor 08117972244 atau 082306097566.(**)

Tinggalkan Balasan