Perayaan dihadiri dan dibuka langsung Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM, ASEAN Eng., sebagai Rektor Unila, Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., Dekan FISIP Unila, serta jajaran sivitas akademika kampus setempat.
Dengan mengusung tema “Be Strong: Transformasi FISIP untuk Nusantara,” Dies Natalies tahun ini menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan dan mewujudkan transformasi FISIP Unila dalam mencetak lulusan unggul yang siap berkontribusi bagi kemajuan bangsa.
Rangkaian kegiatan dimulai dengan jalan sehat pada pukul 07.00 wib dengan rute FISIP Unila-FEB Unila-Sentra KKN-Rektorat Unila-FISIP Unila. Peserta jalan sehat, terdiri dari mahasiswa, dosen, staf, dan alumni, tampak antusias mengikuti rute yang ditentukan.
Jalan sehat tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik, tetapi juga mempererat kebersamaan di antara sivitas akademika FISIP Unila.
Setelah kegiatan jalan sehat, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas perjalanan panjang dan perkembangan FISIP Unila selama 38 tahun.
Rektor Unila dalam sambutannya menyampaikan, waktu terasa begitu cepat. Sepertinya baru kemarin ada tumpeng ke-37, dan hari ini sudah bertambah satu seiring bertambahnya usia FISIP Unila. Ia berharap, FISIP Unila dapat menjadi fakultas yang maju dan berprestasi di tingkat nasional.
Pemotongan tumpeng kemudian dilakukan Rektor dan diberikan kepada Dekan FISIP Unila, disaksikan seluruh hadirin yang dilanjutkan dengan acara makan bersama. Sebagai penutup, sesi pembagian undian jalan sehat menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu.
Berbagai hadiah menarik mulai dari kompor, beras, sepeda hingga satu unit motor disediakan untuk para peserta yang beruntung, menambah semarak dan keceriaan acara Dies Natalies ke-38 ini. [red]

Tinggalkan Balasan