Home / PENDIDIKAN / 560 Mahasiswa STKIP Rosalia Dharma Wacana Metro Lampung Diwisuda

560 Mahasiswa STKIP Rosalia Dharma Wacana Metro Lampung Diwisuda

(pelitaekspres.com) – METRO -Sekolah Tinggi Kejuruan dan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Dharma Wacana atau yang dikenal Sekolah Tinggi Olahraga (STO) Kota Metro  menggelar Wisuda ke XV dan STKIP Rosalia Lampung ke I Tahun 2022, di GOR kampus setempat, Minggu 26 Juni 2022, di Jl. Kenanga No. 1 Mulyojati 16 C Metro Barat.

Ketua panitia STKIP Rosalia Dharma Wacana STO Metro Provinsi Lampung Doktor Budi Setiadi, Mpd mengatakan, bahwa ada 560 mahasiswa yang di wisuda terdiri dari program studi, yaitu pendidikan pelatihan olahraga, pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi, pendidikan olahraga, pendidikan vokasional Informatika, pendidikan Guru sekolah dasar serta pendidikan seni pertunjukan dan musik, seperti yang sudah di tampilkan pada saat ini,” jelas Budi Setiadi saat di konfirmasi awak media.

Lebih lanjut Budi Setiadi menuturkan, STKIP Rosalia Dharma Wacana yang lebih dikenal STO Metro sudah menata kurikulum muatan lokal yang berdasarkan, kurikulum yang menompang keilmuan, tuntutan dan mengakomodasi kebutuhan masyarakat. “Kemudian, pembinaan dan penyempurnaan kurikulum tersebut senantiasa di lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga alumni mampu berprestasi dalam dunia global yang semakin kompetitif.

STKIP Rosalia Metro yang lebih di kenal STO ini, perguruan tinggi unggul di Provinsi Lampung yang mampu menyiapkan tenaga profesional di bidang keguruan dan ilmu pendidikan dengan kompetensi utama dalam pengembangan media pembelajaran berbasis teknologi,” ujarnya.

“Masih dikatakan Budi Setiadi, pada misi STKIP Rosalia Dharma Wacana STO Metro Provinsi Lampung, yaitu menyelenggarakan pendidikan untuk meyiapkan tenaga pendidik secara profesional.

Seperti, mengembangkan teori-teori pendidikan dan keilmuan dalam lingkup pengembangan media pembelajaran berbasis informasi.

Kemudian, mengembangkan layanan pengabdian kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung,” jelasnya.

“Alhamdulillah, lanjut Budi Setiadi, alumni di STKIP Rosalia Dharma Wacana Metro ada sekitar ribuan sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bahkan, beberapa tahun lalu ada dua dari Kepolisian salah satunya,  yaitu Asril Kapolsek yang berada di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), dan selesai disini  beliau melanjutkan pendidikan di sekolah calon perwira serta saat ini bertugas di Polda Lampung.

“Harapan kedepan, kata Budi Setiadi, STKIP Rosalia Metro Provinsi Lampung kita ingin lebih maju lagi dan lebih eksis lagi, baik itu pendidikan olahraga serta jurusan drama tari dan musik. “Sehingga dapat membanggakan masyarakat Metro pada khususnya, dan masyarakat Lampung pada umumnya, ” tutup Budi Setiadi. (Pur)

About admin adminku

Check Also

IIB Darmajaya Terjunkan 106 Mahasiswa PKPM pada 4 Kecamatan di Kabupaten Pesawaran

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menurunkan 106 mahasiswa ke empat kecamatan …

Tinggalkan Balasan