(pelitaekspres.com) -TAMIANG LAYANG- KPU Kabupaten Barito Timur melantik  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 50 orang Se-Kabupaten Barito Timur di Aula BKPSDM Barito Timur Rabu, (15/05/2024).

Acara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah terkait, Camat dan tamu undangan.

Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Barito Timur Satya Hadipuspita, acara dimulai dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan PPK, dilanjutkan dengan pengucapan sumpah/janji oleh PPK terpilih, penandatanganan berita acara pelantikan, serta pembacaan Pakta Integritas oleh perwakilan PPK.

Ketua KPU Kabupaten Barito Timur Satya Hadipuspita menyampaikan beberapa poin penting terkait tanggung jawab dan integritas yang harus dijunjung tinggi oleh para anggota PPK dan menekan pentingnya menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme dan netralitas.

Ketua KPU juga mengingatkan bahwa pemilu adalah pesta demokrasi yang harus dilaksanakan dengan prinsip jujur, adil, dan transparan. Para anggota PPK diharapkan dapat menjadi pelayan masyarakat yang amanah dan berkomitmen tinggi dalam menyelenggarakan pemilu yang bersih dan kredibel.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara jajaran KPU, Forkopimda, OPD terkait, dan para anggota PPK yang baru dilantik. (HY)

Tinggalkan Balasan