Home / Komando / 400 Personel Disiagakan Untuk Pengamanan Nataru di Batang

400 Personel Disiagakan Untuk Pengamanan Nataru di Batang

(pelitaekspres.com) – BATANG – Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Alun-Alun Kabupaten Batang, Kamis (22/12/2022).

Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto mengatakan sebanyak 400 personel disiagakan dalam pengamanan Nataru. Tidak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan beberapa Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan).

“Kami siagakan personel di Posyan Alun-alun Batang, Pospam 360 dan 379, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat maupun pengguna jalan selama Nataru,” tegasnya.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Batang, khususnya yang akan merayakan Natal, pihaknya telah bersinergi dengan berbagai unsur.

“Tidak hanya TNI, tetapi juga melibatkan jajaran Dishub bersama Satpol PP serta masyarakat yang merupakan mitra Kamtibmas seperti Kokam, Banser dan Senkom,” jelasnya.

Penjabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki mengatakan, seluruh unsur telah bersinergi untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Batang saat merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Masyarakat juga tidak perlu khawatir untuk kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Batang dipastikan tercukupi. Beberapa hari lalu Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) sudah menggelar sidak dan hasilnya, komoditas utama kebutuhan pokok aman dan stabil,” tegasnya.

Ia mengimbau, bagi masyarakat yang akan merayakan Nataru tetap menerapkan protokol kesehatan karena kewaspadaan terhadap COVID-19 menjadi perhatian utama Pemkab Batang.

Dalam gelar pasukan itu, juga dilakukan pemeriksaan kendaraan dinas untuk menunjang pelaksanaan pengamanan.(*)

About admin adminku

Check Also

Berkunjung ke Kabupaten Blitar, Pangdam V/Brawijaya Bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Beri Pembekalan Istri Prajurit Hingga Ziarah Ke Makam Bung Karno

(pelitaekspres.com) -BLITAR- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya, …

Tinggalkan Balasan