(pelitaekspres.com) – WAY KANAN – Pemerintahan Kampung Sumber Baru Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, kembali salurkan bantuan Kemiskinan Ekstrem dari Pemerintah Pusat melalui Bantuan Langsung Tunai, Dana Desa (BLT-DD), tahun anggaran 2024.

Bertempat di Kantor Kampung setempat, Senin, 18/3/24.

Kakam Yusranudin, di wakili oleh sekdes, menyampaikan Bapak ibu terpilih berdasarkan hasil keputusan musyawarah yang memang sudah sesuai dengan kriteria yang layak sebagai penerima.

Untuk itu saya pesan,¬† gunakan bantuan ini sebagaimana mestinya, ini bertepatan moment bulan puasa, bisa membantu kecukupan gizi keluarga,” ucap sekdes.

Senada dengan itu Camat Banjit Nasrullah Ali, S.sos, berucap, “insyaallah hari ini kita semua masih dalam keadaan sehat dan masih puasa semua.

Dan kita kumpul pagi ini dalam rangka disamping silaturahim kita sekaligus saya menyaksikan bahwa bantuan ini betul sampai kepada Bapak/ibu sekalian selaku penerimanya,” kata Camat.

Untuk itu, dari dulu tidak bosan kami mengingatkan berupa pesan moril bahwasanya gunakanlah secara bijak bantuan tersebut untuk hal-hal yang bersifat kebutuhan pokok sehari-hari untuk keluarga, ‘imbuhnya.

Untuk penyaluran BLT Kemiskinan Ekstrem kali ini, dari jumlah penerimanya tidak ada penambahan signifikan dari tahu sebelumnya, masih di angka 30 KPM.

Dengan  penerima sebesar Rp. 900.000,-/KPM untuk 3 (tiga) bulan yaitu Januari s/d Maret.

Hadir pada acara tersebut, Camat Banjit, PLD, Babinsa, Babinkamtibmas, BPK serta aparatur Kampung.(SE)