Home / DAERAH / 27 Orang Warga Asahan Terkonfirmasi Dan 13 Orang Sembuh Akibat COVID-19

27 Orang Warga Asahan Terkonfirmasi Dan 13 Orang Sembuh Akibat COVID-19

(pelitaekspres.com) – ASAHAN – Data surveilans dari seluruh Puskesmas di wilayah Kabupaten Asahan yang di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tanggal 05 Agustus 2021 pukul 12.00 Wib warga Asahan yang terkonfirmasi sebanyak 27 orang dan Sembuh sebanyak 13 orang karena COVID-19.

“Kata jubir Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos , MSi melalui siaran Persnya, Kamis (05/08/2021)

Ia juga menjelaskan, data sebelumnya pada tanggal 04 Agustus 2021 Rekapitulasi Harian COVID-19 per Kecamatan di Asahan dengan jumlah 31 orang warga Asahan Suspek, 7 orang terkonfirmasi, 16 orang Sembuh dan 3 meninggal dunia.

Sedangkan untuk data hari ini, warga Asahan yang terkonfirmasi sebanyak 27 orang dan Sembuh sebanyak 13 orang,” ujar Rahmat.

Lebih lanjut Rahmat menyebut warga yang terpapar COVID-19 untuk hari ini ada di 11 Kecamatan dari 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan.

“Diharapkan kepada masyarakat Asahan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, karena saat ini Kabupaten Asahan sudah di Level 3 Zona Orange,” pungkasnya. (Doni)

DIBACA 1 kali

About admin adminku

Check Also

Wakil Bupati Ajak Seluruh Masyarakat Mendukung keberadaan PSDKU-USU di Nias Utara

(pelitaekspres.com) – KEPULAUAN NIAS – Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi, M.Si ajak seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *