(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya turut berpartisipasi aktif dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI).

Hal ini dengan lulusnya 10 dosen untuk menjadi Pembimbing Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) angkatan VI. Adapun 10 dosen tersebut yakni Dr. Anggalia Wibasuri, S.Kom., M.M.; Dr. Lukmanul Hakim, S.E., M.Si.; Drs. Suwandi, M.M.; dan Viola De Yusa, S.E., M.M. (Dosen Prodi Manajemen), Kurnia Fadilla, S.E., M.Sc. (Dosen Prodi Akuntansi), Ochi Marsela, S.Kom., M.T.I.; Nursiyanto, S.Kom., M.T.I. (Dosen Prodi Sistem Informasi), Soraya Asnusa, S.E., M.M.; Trufi Murdiani, S.T., M.A. (Dosen Prodi Bisnis Digital), Siti Nur Laila, S.Kom., M.T.I. (Dosen Prodi Pendidikan Teknologi Informasi).

Sementara, Direktur Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) IIB Darmajaya, Dr. Muhammad Said Hasibuan, M.Kom. mengucapkan rasa syukur atas lolosnya para dosen IIB Darmajaya. “Alhamdulillah 10 dosen kita bisa mendapatkan kesempatan memberikan pendampingan setelah melalui beberapa tahapan proses test,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Masih kata dia, hal ini menunjukkan bahwa dosen IIB Darmajaya mampu bersaing di tingkat nasional. “Karena dipilih menjadi DPP (dosen pembimbing program) MSIB juga menjadi kebanggaan,” tuturnya.

Dr. M. Said Hasibuan, M.Kom. berharap dengan dipilihnya 10 dosen tersebut dapat memberikan kontribusi untuk membimbing dan membagikan ilmunya dalam pelaksanaan MSIB. “Tentunya ini juga menjadi bagian dari sharing knowledge karena pelaksanaan MSIB setiap DPP akan membimbing mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang telah mendaftar dalam program MBKM,” pungkasnya. (**)