(pelitaekspres.com) – BANDAR LAMPUNG – Jelang pelaksanaan debat publik perdana Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandar Lampung 2024, Polda Lampung mengimbau seluruh pendukung pasangan calon (paslon) kepala daerah menjaga ketertiban selama acara berlangsung.

Kegiatan debat publik pedana Pilwalkot Bandar Lampung 2024 diketahui bakal digelar di Ball Room Hotel Emersia Lampung, Bandar Lampung, Senin (28/10/2024) mulai pukul 19.00 WIB.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, kepolisian melalui Polresta Bandar Lampung telah melakukan berbagai langkah pengamanan, guna memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Kami imbau kepada seluruh pendukung paslon agar tidak melakukan aksi yang dapat memicu keributan. Mari kita jaga ketertiban demi proses demokrasi yang sehat,” ujar Kabid Humas.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Umi menambahkan, pihaknya mengingatkan agar para pendukung menghindari provokasi, baik di lapangan maupun melalui media sosial.

Seiring dengan itu, tim siber kepolisian saat ini terus memantau platform daring untuk mengantisipasi potensi penyebaran hoaks dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu kondusivitas Pilkada.

“Kami minta masyarakat tidak mudah terprovokasi informasi yang tidak jelas. Jika menemukan hal hal yang bersifat provokatif,” kata Umi.

Untuk menghindari kerumunan, polisi telah menetapkan pembatasan akses di sekitar area gedung.

Selain itu, petugas juga menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kemacetan di jalur menuju gedung acara.

“Debat publik ini merupakan ajang penting bagi para kandidat untuk memaparkan visi dan misi mereka di hadapan masyarakat. Dengan pengamanan ketat dan partisipasi tertib dari seluruh elemen, diharapkan proses demokrasi di Bandar Lampung dapat berjalan aman dan lancar,” tandas mantan Kapolres Metro tersebut.(Red)

Tinggalkan Balasan