(pelitaekspres.com)  -BANDAR LAMPUNG – Pj. Gubernur Lampung Samsudin menghadiri dan memberikan sambutannya pada acara Wisuda 673 mahasiswa Universitas Mitra Indonesia (Umitra) Tahun Akademik 2023/2024, yang berlangsung di Kampus B, Gedung Serba Guna Umitra, Bandarlampung, Sabtu (26/10/2024).

Mahasiswa yang diwisuda itu terdiri atas 48 wisudawan Pascasarjana, 100 Profesi Ners, 519 Sarjana, dan 6 Diploma.

Pj Gubernur Samsudin menyampaikan penghargaan kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studi.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Ia mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi.

“Penghargaan juga saya sampaikan kepada Rektor dan seluruh jajaran akademik yang telah mendidik dan membina mahasiswa hingga menghasilkan lulusan berkualitas,” ujar Samsudin.

Samsudin juga menekankan pentingnya kontribusi lulusan dalam pembangunan Provinsi Lampung, mengingat potensi besar yang dimiliki Provinsi Lampung di berbagai sektor, seperti kesehatan, industri, perdagangan, dan pendidikan.

“Pemerintah Provinsi Lampung sangat bangga dengan bertambahnya sumber daya manusia yang berkualitas, yang diharapkan dapat ikut serta membangun Lampung ke arah yang lebih baik,” tambahnya.

Universitas Mitra Indonesia telah banyak menghasilkan lulusan yang berkontribusi di kancah nasional dan internasional.

Samsudin mengajak para wisudawan untuk terus berjuang menggapai cita-cita dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Saya berharap Universitas Mitra Indonesia terus meningkatkan kualitas pendidikannya, baik dari aspek kemampuan berpikir kritis, sikap positif, hingga kemampuan kerjasama yang baik, sehingga para lulusan siap berperan dalam berbagai sektor pembangunan,” ungkap Samsudin.

Sementara itu, Ketua Yayasan Mitra Lampung Andi Surya mengapresiasi kehadiran Pj Gubernur Samsudin dan Pj. Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ibu Maidawati Retnoningsih.

Andi menyatakan komitmen Umitra untuk terus berperan dalam memajukan Lampung dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

“Kami yakin para wisudawan sudah mendapat pembelajaran yang baik dan berharap ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dalam kehidupan nyata,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilangsungkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Universitas Mitra Indonesia dengan berbagai instansi, termasuk Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Institut Teknologi Sumatera (Itera), dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung.

Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Armalia Reny WA, didampingi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Sri Sulistiawati selaku Kepala Biro Akademik, Perencanaan, dan Umum Itera, serta Andi Syahputra Panjaitan sebagai Sekretaris Umum PWI Lampung.

Acara wisuda ini turut dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Iskhaq Iskandar, Pembina Yayasan Universitas Mitra Lampung Renandi Ekatama Surya, serta para pejabat dan tokoh pendidikan lainnya.

Dengan diwisudanya para mahasiswa ini, Universitas Mitra Indonesia berharap dapat terus melahirkan lulusan yang tidak hanya mampu bersaing di dunia kerja, tetapi juga dapat berperan aktif dalam pembangunan Lampung dan Indonesia.

Tinggalkan Balasan