(pelitaekspres.com)  -BANDAR LAMPUNG – Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., memimpin upacara pensucian tunggul atau dhuaja kesatuan bertempat di Aula Mapolres setempat, Sabtu (26/10/2024) siang.

Dhuaja kesatuan ini bernama “Wira Bhakti Anggakara Catra”, yang memiliki arti polisi sebagai pahlawan yang mengayomi masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Abdul Waras mengatakan bahwa pensucian dhuaja ini bertujuan untuk menanamkan nilai kepahlawanan dalam setiap anggota.

“Harapan kami, semangat ini bukan hanya simbol, tetapi tertanam dalam hati dan diwujudkan dalam setiap tindakan para anggota saat bertugas,” Kata Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K.

Sebelum dilakukan proses pensucian, dhuaja kesatuan ini terlebih dahulu dibawa oleh personel dari depan Mapolres menuju ke gedung utama dan langsung diterima oleh Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras.

“Momen ini menjadi pengingat bagi kami untuk terus berkomitmen dalam melindungi dan mengayomi masyarakat dengan sebaik-baiknya.” ungkap Kombes Pol Abdul Waras.

Upacara penerimaan dan pensucian dhuaja ini juga menjadi tonggak semangat baru bagi Polresta Bandar Lampung dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Dengan mengusung filosofi lokal yang terkandung dalam nama tunggul, diharapkan jajaran Polri dapat semakin optimal dalam menjalankan perannya sebagai pelayan dan pengayom masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan