(pelitaekspres.com) -SURABAYA- Momentum peringatan HUT TNI ke-79 di Jawa Timur, khususnya di Kota Surabaya ditandai dengan adanya olahraga International Triathlon Open Tournament Piala Panglima TNI 2024.

Acara yang digelar oleh Kodam V/Brawijaya tersebut, akan berlangsung pada tanggal 27 Oktober 2024 mendatang. Tournament itu akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Penutupan beberapa ruas jalan di kawasan Kota Surabaya pun, bakal dilakukan.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Endro Satoto melalui konferensi pers yang berlangsung di Gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya. Kamis (24/10/2024).

Dihadapan awak media, Kasdam menyampaikan  permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin saja ditimbulkan selama pelaksanaan turnamen tersebut.

Kasdam juga berharap, pelaksanaan turnamen tersebut mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

“Saya mewakili panitia kegiatan International Open Tournament Piala Panglima TNI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Surabaya, khususnya pada pelaksanaan yang mungkin terjadi ketidaknyamanan pengguna jalan dari awal kegiatan sampai dengan akhir kegiatan,” jelas Brigjen TNI Endro.

Selain jalan Babatan, penutupan jalan itu juga dilakukan di Jalan Mayjen Jonosewojo, HR Muhammad, Mayjen Sungkono, Adhityawarman, Raden Wijaya, Gajah Mada dan jalan Joyoboyo.

“Kami sarankan untuk menggunakan jalur alternatif lain,” pinta Kasdam.

Brigjen TNI Endro menambahkan, kegiatan yang diikuti sebanyak 1.090 peserta baik Nasional maupun Internasional itu, akan dimulai dari Kampus Unesa hingga menuju ke Kodam V/Brawijaya.

Berbagai hiburan akan digelar usai turnamen itu, diantaranya panggung hiburan, stand kuliner dan bazar. (*)

Tinggalkan Balasan