(pelitaekspres.com) -TUBABA- Gerakan Relawan Rakyat Tubaba Bersatu (R2TB) terus bergerak menyerukan akan memilih kotak kosong nomer urut dua (2) pada pilkada 27 November 2024 di kabupaten Tulang Bawang Barat provinsi Lampung.

Kelompok massa yang memiliki selogan Rakyat Tubaba bersatu itu terus mengisi tahapan kampanye mengajak warga Tiyuh Penumangan Lama dan sejumlah Tiyuh lainya untuk memilih Kotak Kosong yakni nomer urut dua (2).

Kegiatan Sosialisasi dan ajakan coblos Kotak Kosong tersebut Berlangsung di Rumah Relawan Kotak Kosong di Tiyuh Penumangan Lama Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tubaba Pada Hari Rabu (23/10/2024) malam.

Ayat (2) pasal yang sama menyebutkan, materi sosialisasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1), memuat informasi berupa memilih Kotak Kosong tidak bergambar dinyatakan sah.

Hal itu serukan Wawan selaku Sekertaris R2TB mewakili Ketua R2TB dalam acara sosialisasi kotak kosong di Tiyuh Penumangan Lama yang di hadiri Ratusan masyarakat petani Relawan Kotak Kosong serta Tokoh masyarakat.

” Gerakan pilih kotak kosong semua ini atas dasar inisiatif masyarakat Kabupaten Tubaba bersatu mereka membela hak-hak nya mereka geram pasca di borong semua Partai politik oleh salah satu orang maupun kelompok yang menyebabkan tidak ada calon lain,”ucapnya sekjen R2TB.

Dalam sambutannya ketua R2TB Junaidi Farhan menjelaskan,” Pastikan Kotak Kosong itu ada hak konstitusional yang di atur dalam undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada,dan diharapkan masyarakat jangan Golput gunakan hak pilih sebaik-baiknya pada tanggal 27 November tahun 2024 untuk memilih nomor 2 kotak kosong atau yang tidak ada gambarnya di Sesuai Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara komisi II DPR RI dengan,KPU RI, Bawaslu RI,DKPP RI dan Kementerian Dalam Negeri apa bila Kotak Kosong menang maka akan diadakan Pilkada ulang pada bulan September 2025 dengan harapan Pilkada tersebut dapat di laksanakan lebih dari satu pasangan calon Bupati dan wakil Bupati dan lebih jurdil,”tegasnya ketua R2TB. (red)

Tinggalkan Balasan