(pelitaekspres.com) – PALEMBANG – Demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Rumah Tahanan Negara (Rutan) I Palembang. Pada hari Senin (21/10/24) Kepala Pengamanan Rutan Kelas I Palembang bersama jajarannya melaksanakan razia rutin di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

” Selama razia, kami melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap blok hunian untuk memastikan tidak ada barang-barang terlarang seperti senjata tajam, narkoba, ataupun alat komunikasi ilegal yang masuk ke dalam rutan,” jelas Resi Setiawan

Ditempat yang sama Kepala Pengamanan Rutan I Palembang David Rosehan memberikan tanggapan positif terkait pelaksanaan razia rutin di blok hunian WBP.

” Razia ini merupakan bagian dari komitmen Rutan Kelas I Palembang dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan rutan,” kata David.

Tujuan pihaknya melakukan razia rutin tentu saja untuk mencegah penyelundupan barang terlarang seperti narkoba, senjata tajam, dan alat komunikasi ilegal, yang dapat membahayakan keselamatan penghuni dan petugas rutan.

” Kegiatan ini, kami lakukan secara berkala untuk memastikan tidak ada barang-barang terlarang yang dapat mengganggu proses pembinaan WBP,” tegasnya.

Selain itu, Karutan berharap kegiatan razia ini mampu memberikan efek jera kepada WBP yang mencoba melanggar aturan, serta menciptakan suasana rutan yang lebih aman dan kondusif.

Pihaknya akan terus berupaya memperketat pengawasan, bekerja sama dengan aparat penegak hukum lain, dan mengedepankan transparansi dalam setiap tindakan pengamanan demi menciptakan lingkungan pemasyarakatan yang tertib dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

” Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan rutan yang lebih aman dan kondusif, serta mendukung program pembinaan yang dijalankan oleh pihak rutan,” pungkasnya. (dkd)

 

Tinggalkan Balasan